Buka Lomba Burung TMP Cup, Rai Wirajaya Ajak Cintai Satwa dan Jaga Lingkungan

  14 Oktober 2018 HIBURAN Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Lomba Burung Taruna Merah Putih (TMP) Cup 1 di Gilimanuk, Jembrana Minggu (14/10/2018) berlangsung meriah. Tidak kurang dari 300 peserta yang merupakan pecinta burung mania se-Bali ikut hadir menampilkan burung kesayangan dan jagoannya.
 
 
Lomba burung ini dihadiri Bendahara Umum TMP I Gusti Agung Rai Wirajaya, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, anggota DPRD Jembrana Dapil Melaya I Ketut Suastika dan I Nyoman Renteb serta calon anggota DPD RI Bagus Made Wirajaya. 
 
Dalam sambutannya, Rai Wirajaya mengapresiasi kegiatan lomba burung ini, sebab merupakan kegiatan positif yang juga dapat meningkatkan rasa 'menyama braya' masyarakat. Di sisi lain, baginya lomba burung ada bentuk kecintaan pada satwa dan juga bisa menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat.
 
 
Rai Wirajaya yang juga anggota Komisi XI DPR RI juga mengajak para pecinta burung ini untuk menjaga dan mencintai lingkungan serta menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Tak lupa, ia juga mengajak untuk merawat burung dengan baik. 
 
Ket Foto: Anggota Komisi XI DPR RI, IGA Rai Wirajaya
 
"Bila merawat burung dengan baik jangan lupa sarang burung di rumah perlu juga dirawat. Kadang-kadang bila sudah hobi lupa dengan sarang burung di rumah," sentil Rai Wirajaya yang disambut gelak tawa ratusan peserta dan masyarakat yang hadir.
 
Taruna Merah Putih (TMP) merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan yang telah ikut berkontribusi dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara khususnya dalam menanamkan ideologi Pancasila kalangan anak muda. 
 
 
"TMP mengajarkan kepada seluruh kader untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan keberagaman. Sebab Pancasila menjadi modal utama bangsa Indonesia untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa," ungkap Rai Wirajaya.
 
TMP juga telah melahirkan kader yang memiliki semangat bekerja keras dan kerja nyata.  TMP terus membina dan menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki para kader, sehingga ke depan TMP akan melahirkan pemimpin yang siap berdiri di depan untuk melakukan perubahan besar di Indonesia. 
 
"TMP juga senantiasa menanamkan ideologi PDI Perjuangan yakni semangat kejujuran, kerja keras, gotong royong dan berintegritas sehingga mampu melahirkan pemimpin bangsa di masa depan," tandas Rai Wirajaya mengakhiri.(BB).