Kembang Hartawan Buka PPI Championship II

  11 Oktober 2018 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Dalam rangka mencari bibit peserta Lomba Ketangkasan Baris Berbaris di tingkat Provinsi Bali, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jembrana menggelar PPI Championship II di GOR Kresna Jvara, Dauhwaru, Jembrana.
 
 
Kegiatan ini diikuti siswa/siswi SMP dan SMA se-Jembrana. PPI Championship II di buka pada tadi pagi oleh Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan di tandai dengan pemukulan gong disaksikan oleh anggota Forkopimda, guru – guru pembina, ratusan siswa/ siswi peserta dan pengurus PPI Jembrana.
 
Ketua Panitia PPI Championship II I Gusti Ngurah Adinatha Mulya Kusuma dalam laporannya mengatakan selain digelar lomba ketangkasan baris berbaris, digelar pula Dance Competition.
 
 
Tema kegiatan adalah Team Work Makes Dream Work. Pelaksanaannya selama 2 hari dimulai sejak 11 Oktober danm berakhir 12 Oktober tahun ini. Jumlah peserta sebanyak 19 tim, terdiri dari SMP sederajat 7 tim dan SMA sederajat 12 tim.
 
 
Hadiah yang di sediakan panitia berupa Piala Bergilir Bupati Cup untuk tingkat SMA, Wakil Bupati Cup untuk tingkat SMP, dan uang pembinaan sebesar Rp 12 juta.
 
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan mengatakan, pihaknya menyambut baik acara tersebut sebagai media evaluasi terhadap perkembangan pembentukan karakter, watak dan kepribadian kaum muda Indonesia yang memiliki semangat bela negara khususnya di Kabupaten Jembrana.
 
 
 
“Oleh karena itu pada kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Jembrana menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memprakarsai kegiatan ini sehingga dapat menjembatani para pemuda Jembrana untuk menanamkan semangat patriotism, cinta tanah air dan bela negara,” terang Kembang Hartawan.
 
Kembang menyambut baik langkah yang dilaksanakan PPI Jembrana dengan harapan mempunyai rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan siswa serta di lingkungan pendidikan pada umumnya.(BB)