'Dihimpit' Masalah, Pria Ini Pilih Gantung Diri

  01 Oktober 2018 PERISTIWA Denpasar

Polsek Denpasar Barat

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Diduga memiliki masalah terkait pengiriman sebuah satu unit mobil Daihatsu Terios seorang pria yang diketahui bernama Mohamad Hidayat (37) memilih meregang nyawa dengan cara gantung diri, Senin (1/10) sekira pukul 16.00 wita di kamar mandi rumah korban di Jalan Kalimutu Gang Tugu Taru No.21 X, Monang Maning, Denpasar Barat.
 
 
Kasat Reskrim Polsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu menerangkan, sebelum peristiwa gantung diri tersebut, saksi atau rekan korban Agus Hariadi (41) datang ke rumah korban sekira pukul 14.15 wita dengan tujuan ingin bertemu korban untuk menanyakan masalah pengiriman 1 unit Daihatsu Terios yang dijanjikan oleh korban.
 
Setelah saksi sampai di rumah korban saksi bertemu dengan keponakan korban Rehan Pria Tofani (15) pelajar, dan menanyakan keberadaan korban yang dijawab oleh keponakan korban bahwa korban tengah mandi.
 
 
"Selanjutnya saksi melihat ibu korban baru datang dari luar rumah langsung masuk rumah dan beberapa menit kemudian keponakan korban keluar memanggil saksi Agus Hariadi, dan membawanya ke kemar mandi ternyata korban sudah tergantung di atas kayu flapon kamar mandi," terang Kapolsek, Senin (1/10).
 
 
Imbuhnya, korban gantung diri dengan menggunakan tali tambang plastik berwarna biru.
 
Sebelumnya, ibu korban yang datang langsung  menuju kamar mandi karena mesin air Sanyo menyala dan dikira korban mandi lama lantaran tidak keluar dari kamar mandi,
 
 
"Karena diketok tidak ada jawaban pintu kamar mandi di dobrak oleh ibu kandung korban, saat itu korban ditemukan sudah keadaan tergantung di plafon kamar mandi. Modusnya korban gantung diri di kayu plafon kamar mandi dengan menggunakan tali tambang plastik warna biru," jelas mantan Kapolsek Denpasar Timur ini.
 
 
Saat ini jenazah korban telah dibawa ke RSUP Sanglah untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. "Hasil awal dari Tim Identifikasi Polresta Denpasar menyatakan kematian korban murni karena gantung diri," katanya.
 
Ditanya apakah ada dugaan korban menilep uang muka penjualan mobil, Kapolsek berkilah bahwa hal ini akan diperdalam lagi dengan memeriksa saksi-saksi yang ada.(BB)