Siapkan Petinju ke SEA Games 2019, De Gadjah Kirim 3 Petinju di Kejurnas Senior di Lampung

  26 September 2018 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Denpasar menyiapkan tiga petinjunya ke ajang Kejurnas Senior di Lampung, November mendatang. Ketiga petinju yang akan berlaga kini sedang menjalani latihan intensif agar bisa meraih hasil maksimal.
 
Ketiga petinju yang bakal dikirim ke kejurnas di Lampung tersebut, yakni Kornelis Kwangu Langu di kelas layang (49 kg), Crispinus Marianus Wonda di kelas layang ringan (46 kg) dan Grogerius Gheda Dende di kelas welter ringan (64 kg).
 
 
"Kami pastinya mengirim petinju yang sudah siap, dalam artian mereka memang kesehariannya giat berlatih sesuai jadwal. Prinsip kami lebih baik mengirim petinju sedikit tetapi semuanya berkualitas ketimbang mengirim banyak petinju tetapi prestasinya nanti sedikit," ucap Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya di kediamannya Denpasar.
 
Pria atletis berkepala plontos yang akrab disapa De Gadjah ini mengaku tidak memasang target tertentu di kejurnas senior nanti. Meski begitu, pihaknya minta agar ketiga petinju yang dikirim nanti benar-benar menunjukkan kualitasnya.
 
Dia mengingatkan bahwa petinju junior Anggito yang turun di kelas Junior 46 kg (Layang Ringan), berhasil meraih perak di Kejuaraan Nasional Junior yang berlangsung 19 - 22 September lalu di Bogor. Ketiga petinju yang bakal dikirim ke kejurnas senior, kata De Gadjah ada baiknya berprestasi seperti yang dibukukan Anggito.
 
 
Menurutnya, kejurnas senior dijadikan ajang oleh PP Pertina untuk mencari petinju yang akan dikirim ke SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Pasalnya, kejurnas sebagai ajang seleksi petinju SEA Games 2019, menurut De Gadjah maka target minimal adalah masuk tim tinju Indonesia ke ajang SEA Games 2019.
 
" Kami berharap ketiga petinju yang kami kirim tersebut nantinya semuanya lolos menjadi wakil Indonesia ke ajang SEA Games 2019 di Filipina. Jadi, mereka harus tampil maksimal sehingga masuk bidikan PP Pertina," tegas De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.
 
Terkait pesaing di kejurnas senior, De Gadjah mengatakan selain petinju dari DKI Jakarta, pesaing terberat para petinju Denpasar juga bakal datang dari petinju Jawa Barat, Maluku dan Sumatera Utara. "Untuk kategori putri, kami tidak kirim karena belum punya petinju putri," ungkapnya.
 
 
Selain membidik masuk menjadi tim tinju Indonesia ke ajang SEA Games 2019, kejurnas senior di Lampung nanti kata De Gadjah juga dijadikan acuan petinju Bali yang bakal diikutkan ke ajang Pra-PON dan PON XX/2020 Papua. (BB)