Kreatif! Mr Rayen Buat Lagu dan Video Klip “Joko Wi”, Viral di FB

  25 September 2018 HIBURAN Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Pesta demokrasi 2019 mendatang, ternyata bukan hanya dimanfaatkan oleh partai politik dan simpatisan, namun juga dimanfaatkan oleh sejumlah seniman/musisi di Jembrana untuk berkreasi positif.
 
 
Seperti yang dilakukan oleh penyanyi dan musisi berbakat dari Bumi Makepung, Jembrana, yang dikenal dengan nama Mr Rayen. Sukses dengan album perdana berjudul “Demi Iluh” Mr Rayen kini meluncurkan lagu baru berjudul “Joko Wi” bahkan video klip untuk lagu baru ini sedang dalam proses penggarapan.
 
Boleh jadi lagu ciptaan Mr Rayen dan aransemen musik Abel ini merupakan ungkapan kekagumannya kepada sosok Presiden RI Joko Widodo, namun karya ini tergolong kreatif dengan lirik lagu yang apik, menggambarkan keberhasilan program-program Joko Widodo.
 
 
Bahkan video klip lagu “Joko Wi” yang diambil dari potong-potongan gambar di beberapa stasiun TV ini sempat diunggah di facebook (Fb) dan sempat menjadi viral. Sejumlah warga net bahkan mengacungi jempol karya seni yang seluruhnya dikerjakan oleh kaum muda di Jembrana ini.
 
 
“Kalau klip lagu Joko Wi yang diunggah di Fb itu, hanya merupakan potongan gambar di beberapa stasiun TV nasional. Tapi klip yang sebenarnya sementara masih dalam proses penggarapan,” ujar Mr Rayen, Selasa (25/9/2018).
 
Lanjut Mr Rayen, awalnya dia sebagai pencipta lagu dan Abel sebagai tukang aransemen musiknya sebenarnya ingin membuat lagu bernuansa kebangsaan, namun entah mengapa kemudian lahir lagu yang mengisahkan keberhasilan Joko Wi dalam memimpin republik ini.
 
 
“Mungkin karena saya sejak beliau masih menjadi Wali Kota Solo sudah sangat mengaguminya, sehingga tiba-tiba muncul lagu Joko Wi,” tuturnya.
 
 
Namun demikian, Mr Rayen mengaku tetap sebagai musisi dan penyanyi yang melahirkan karya-karya lagu berbahasa Bali. Dia mengaku sampai saat ini tidak memiliki keinginan untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis. Apalagi menjadi pengurus partai politik.
 
“Tapi sebagai warga negara yang baik, saya akan pergunakan hak pilih saya saat Pemilu Legislatif maupun Pilpres 2019 mendatang. Semoga pilihan saya bisa melahirkan pemimpin-pemimpin bijak yang pro rakyat dan tentunya anti korupsi,” tutupnya.(BB)