Digelar Minggu 30 September 2018

Badung Internasional Night Run Berhadiah 500 Juta, Tol Bali Mandara Akan Ditutup Sementara

  25 September 2018 OLAHRAGA Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Serangkaian Pesona Nusa Dua Fiesta 2018, untuk pertama kalinya digelar Mandiri Badung Internasional Night Run. Ajang lari bertaraf internasional itu akan berlangsung pada Minggu 30 September 2018.
 
 
Managing The Director Nusa Dua, I Wayan Karioka mengatakan Mandiri Badung Internasional Night Run mengambil salah satu rute yakni jalan Tol Bali Mandara. Mandiri Badung Internasional Night Run yang melalui jalan tol Bali Mandara sehingga untuk sementara tol satu-satunya di Bali itu ditutup untuk sementara selama event lari tersebut berlangsung.
 
"Penurunan kunjungan wisatawan akibat aktivitas Gunung Agung menjadi konsen semua pihak bagaimana menyikapi hal itu. Bali sendiri merupakan pintu masuk wisatawan cukup besar 40-50 persen," ucap Wayan Karioka dalam keterangan resminya kepada awak media di Rumah Jabatan Bupati Badung, Selasa (25/9/2018).
 
 
Wayan Karioka mengakui sport tourism ini akan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Bali di samping Culture, Mice Tourism dan lainnya. Sport tourism juga memberikan hal menarik bagi wisatawan apalagi dikombinasi dengan culture
 
 
"Dalam bidang sport tourism kami berkolaborasi menggelar Badung International Night Run. Run ini kami rangkai dengan Nusa Dua Fiesta. Kegiatan ini dapat memberi kontribusi pertumbuhan turis di Bali. Event ini berdekatan dengan Annual Meeting IMF-World Bank," ungkapnya.
 
Sementara, Sukariyadi Rudi Meidiyanto selaku Direktur keuangan Jalan Bali Tol (JBT) mengakui pihaknya mensupport Badung International Night Run untuk menarik wisatawan berlibur di Bali. Melalui event ini, ia berharap dapat meningkatkan aktivitas bisnis dan wisatawan di Bali. 
 
 
 
"Dukungan kami sudah mengajukan perizinan Menteri PUPR. Akan ada penutupan sementara Tol Bali Mandara pada tanggal 30 September 2018 selama delapan jam mulai pukul 00.00-08.00 Wita," jelasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menegaskan jika pihaknya sejak awal mendukung Badung International Night Run ini. "Saya dari awal mendukung sepenuhnya bagaimana kita berfikir olahraga mengejar terbitnya matahari. Target kita kunjungan wisatawan. Lari ini di atas laut di atas tol. Yang penting tidak lari dari kenyataan," kata Giri Prasta sambil tersenyum.(BB).