Demi Bali, Anggito 'Gondol' Perak di Kejurnas Junior

  23 September 2018 OLAHRAGA Nasional

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 
Baliberkarya.com-Denpasar. Petinju Pertina Denpasar, Anggito yang turun di kelas Junior 46 kg (Layang Ringan) berhasil membawa medali Perak di Kejuaraan Nasional Junior yang berlangsung dari 19 - 22 September di Bogor.
 
 
Kendati hanya berjuang sendiri membawa bendara untuk Provinsi Bali, tidak membuat anak asuh Pelatih Yulianus Bunga, merasa gentar. Pun ia harus mengakui keunggulan tuan rumah saat di final.
 
"Kita semua menyambut baik dan sangat bangga akan keberhasilan yang diperoleh atlet kami di ajang kejuaraan Nasional di Bogor. Setidaknya walau hanya satu atlet yang kita kirimkan, pulang membawa medali," ungkap Ketua Pertina Denpasar, Made Muliawan Arya "De Gadjah", Minggu (22/9) malam.
 
Kata Pria berbadan kekar ini, sebenarnya ingin mengirimkan dua atlet junior diajang tingkat nasional yang di gelar selama lima hari itu. Hanya saja kata dia, karena terganjal dana sehingga terpaksa hanya mengirimkan yang terbaik. Lho kok ?
 
 
 
"Maaf, di kejuraan ini pihak Pertina Bali tidak mengirimkan atlet Junior. Padahal dari Buleleng Cup waktu lalu, ada beberapa atlet junior yang berprestasi dan berbakat, tapi tidak ada yang ditunjuk. Ini kami inisiatif sendiri untuk memberangkatkan atlet kami dengan dana kami," ungkapnya.
 
Disinggung alasan pihak Pertina Provinsi Bali tidak mengirimkan atlet Bali di ajang ini. De Gadjah tidak terlalu ingin membahasnya dan memilih untuk lebih berharap agar para petinju Bali bisa lebih berprestasi.
 
 
Informasi yang didapat wartawan, saat kejuaraan Nasional untuk Junior pihak Pertina Provinsi Bali melalui Sekumnya memilih tidak mengirimkan atlet tanpa alasan yang jelas. Terkait ini, Ketua Pertina Prov.Bali Adi Wiratama saat dihubungi tidak mengangkat telpon.(BB)