"Nang Logang" Karya Musisi Nak Negaroa Ramaikan Blantika Musik Pop Bali

  16 September 2018 HIBURAN Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Satu lagi karya musisi muda bumi Makepung Jembrana siap ramaikan blantika musik pop Bali. Bahkan karya apik musisi muda potensial ini patut diacungi jempol dan patut mendapat suport semua pihak.
 
 
Adalah group band Febri Februari yang terbentuk setahun lalu merupakan wadah kreatifitas positif anak muda Jembrana. Group band dengan genre musik Bali Harmoni ini bermarkas di Banjar Dukuh, Dalung ini siap mengharumkan nama Jembrana.
 
Group band yang digawangi Yudi pemegang gitar melodi, wawan penabuh dram, Nyoman pemegang bas dan Kadek Diang pada posisi biola serta Febri Februari sebagai vokalis, baru saja sukses menggarap single lagu terbaru berjudul "Nang Logang"
 
Lagu "Nang Logang" yang berbahasa Bali ini merupakan ciptaan dari Febri Februari dan diaransemen oleh Saraff FU. Lagu ini memberikan warna nuansa Bali tempo dulu, namun dikemas apik dengan paduan musik dan aransemen sederhana dan ringan sehingga sangat enak didengar penikmat lagu pop Bali.
 
 
Demikian halnya dengan syair lagu "Nang Logang" pencipta sengaja mengemas dengan syair yang ringan, sehingga mudah dicerna oleh masyarakat. Rupanya lagu "Nang Logang" sengaja dibuat penciptanya dengan sasaran semua kalangan masyarakat, baik kalangan anak-anak, remaja, dewasa maupun kaum sepuh di Bali.
 
 
Berbeda dengan group-group band lainnya dengan genre tertentu hanya menyasar kalangan-kalangan tertentu. Namun karya seni Febri Februari ini justru karya seni merakyat yang tentunya bakal diterima oleh semua golongan masyarakat di Bali.
 
Single perdana dari Febri Februari tersebut telah usai digarap, bahkan di beberapa radio daerah mulai diputar. Dalam waktu dekat, musisi-musisi muda asal Negaroa yang berbakat ini berencana menggarap video klip "Nang Logang", mereka berharap karya seninya bisa diterima di masyarakat Bali.
 
 
"Sebenarnya masih ada lagi karya-karya kami. Tapi belum sempat direkam karena kami saat ini fokus dengan lagu Nang Logang," ujar Febri Februari, Minggu (16/9/2018).
 
Sebagai putra-putra Negaroa yang berkarya dijalur musik di tanah rantau, group band ini juga memiliki keinginan untuk bisa tampil di Bumi Makepung, Jembrana disaat even-even perayaan hari-hari besar nasional maunpun saat perayaan HUT Kota Negara. Mereka berharap kesempatan emas itu ada untuk mereka.(BB)