Selamat! Semarak Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor Muri

  04 September 2018 PERISTIWA Denpasar

Pendam IX Udayana for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) RI, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang, salah satu rangkaian kegiatannya adalah menggelar Tari Gemu Famire yang dilaksanakan secara serentak pada Selasa (4/9) yang diikuti oleh  346.529 peserta dari seluruh Indonesia.
 
 
Kemudian untuk di Kodam IX/Udayana dilaksanakan di tiga wilayah, yakni di wilayah Korem 161/Wira Sakti Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan jumlah peserta 6.137 orang, di wilayah Korem 162/Wira Bhakti, Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jumlah peserta 2.300 orang dan di wilayah Korem 163/Wira Satya  Provinsi Bali dengan jumlah peserta 6.324 orang, sehingga untuk di wilayah Kodam IX/Udayana jumlah semuanya 14.671 orang peserta.
 
Sesuai dengan hasil video conference Panglima TNI dengan para Pangkotama Jajaran TNI yang pada intinya menyatakan kesiapan pelaksanaan Tari Gemu Famire di wilayah masing-masing, sehingga pagelaran Tari Gemu Famire ini juga dapat meraih Rekor MURI sesuai dengan yang disampaikan oleh Bapak Jaya Suprana sebagai Pendiri Musium Rekor MURI yang disampaikan melalui teleconference.
 
Untuk di wilayah Korem 163/Wira Satya Provinsi Bali dilaksanakan di  Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar, dipimpin Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peserta Tari Gemu Famire yang dilaksanakan saat ini diikuti oleh peserta dari unsur TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil TNI, Pegawai Negeri Sipil Pemda, Komponen Masyarakat (Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Via Ardya Garini, Bhayangkari,  IKKT, Ormas, Mahasiswa, FKPPI, PPM, Menwa, Pramuka, Pelajar dan masyarakat).
 
 
 
Selanjutnya Pangdam juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan dan seluruh peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. 
 
"Tari Gemu Famire yang dilaksanakan bersama ini saya nilai sebagai kegiatan yang sangat positif disamping untuk memelihara kemampuan jasmani dan mengenal lebih dekat seni budaya nasional serta untuk menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan dalam membangun kebersamaan yang baik antara TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat," ungkapnya dalam keteranganr rilisnya, Selasa (4/9).
 
Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh peserta dan hadirin sekalian untuk memanfaatkan kesempatan bersama ini sebagai sarana saling mengenal, bertukar informasi terkait dengan pelaksanaan tugas sesuai dengan perkembangan situasi kondisi wilayah. Karena melalui silaturahmi, koordinasi dan komunikasi yang baik tentu akan dapat membangun sinergitas dan soliditas antar aparat dengan komponen masyarakat.
 
 
Disamping pagelaran Tari Gemu Famire juga dimeriahkan dengan senam Dunia Satu Keluarga dan pagelaran tari Langit Biru serta tari Alam Sejahtera Selalu persembahan dari  International Nature Loving Association (INLA).
 
 
Untuk menambah semangat peserta, panitia juga menyiapkan door price dengan berbagai hadiah menarik seperti kulkas, TV, mesin cuci, kompor gas, sepeda dan sebagai hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.  
 
Sementara itu, para pejabat  yang hadir dalam kegiatan antara lain Kasdam IX/Udayana, Waka Polda Bali, Danrem 163/Wira Satya, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta pengurus, Ibu Kapolda, Ketua Via Ardya Garini, Ketua Jalasenastri dan undangan lainnya.(BB)