Ribuan Warga Bali Deklarasi #NoNarkobaPremanisme

  01 September 2018 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ribuan warga Bali menggelar aksi #NoNarkobaPremanisme di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (1/9) sore.
 
 
 
Aksi yang diinisiatori oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. tampak dihadiri oleh segenap pimpinan instansi pemerintah, TNI, Polri, OPD, organisasi lembaga masyarakat, pelajar dan masyarakat Bali.
 
Kapolda mengapresiasi acara yang dibalut dengan seni dan budaya yang tidak membeda-bedakan suku, agama, dan etnis. Terbukti, pantauan di lapangan banyak yang menggunakan kostum unik yang bercirikan asal daerahnya masing-masing.
 
 
Selain dibalut kostum unik, warga juga mengenakan kaos bertuliskan #NoNarkobaPremanisme. Aksi ini menurut Kapolda diharapkan akan terus berlanjut dan tidak berhenti hanya sekedar Deklarasi. Dengan deklarasi semacam ini, menurutnya bisa menekan angka aksi premanisme di Pulau Dewata sehingga Bali aman dari aksi premanisme dan peredaran narkoba.
 
 
"Saya lagi rancang fearless rasa tidak takut ya dari masyarakat Bali dalam bentuk patung, nanti akan kita buat. Kita lihat tadi animo masyarakat bahkan kita bersama-sama nambah terus kami sudah siapkan cadangan termasuk wartawan banyak yang hadir makasi, publikasikan yang baik untuk masyarakat Bali, karena Bali itu daerah pariwisata, maka mari kita jaga Bali dengan baik," pintanya.
 
Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.
 
Pihaknya menyayangkan, bagaimana dahulu Bali terkenal dengan organisasi terpusat semacam Laskar Bali, Baladika dan sebagainya yang ditulis hingga berbuku-buku oleh dunia internasional. Karena itu Kapolda berpesan kepada organisasi masyarakat yang melakukan aksi premanisme dan narkoba maka mereka (Ormas) akan berhadapan dengan hukum. Mengapa mereka harus diberantas karena menurutnya aksi premanisme tersebut tidak mencerminkan dengan adat istiadat budaya Bali.(BB)