Dilaporkan Hilang Melaut, Syukurlah! Nelayan Sekul Diselamatkan Kapal Taiwan

  18 Agustus 2018 PERISTIWA Badung

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Seorang nelayan yang dikabarkan menghilang di perairan Nusa Dua (depan Hotel Nikko, Nusa Dua), Badung pada Jumat (17/8) sekira pukul 15.00 wita ditemukan dalam kondisi selamat pada Sabtu (18/8) sekira pukul 08.30 wita di tengah laut oleh Kapal Perintis Jaya asal Taiwan.
 
 
Nelayan yang diketahui bernama Made Sekul ini dilaporkan hilang oleh Kaling Terora, Benoa I Ketut Suata. Korban dikabarkan berangkat melaut seorang diri Jumat (17/8) sore, namun hingga malam sekira pukul 19.30 wita, korban tak kunjung pulang.
 
 
Korban diketahui mencari ikan dengan menggunakan perahu tradisional dengan penggerak mesin tempel. 
 
 
Pasca kejadian tim SAR Denpasar yang menerima laporan langsung bergerak mencari korban dengan mengerahkan 1 Tim Rescue SAR berjumlah 8 personil dilengkapi i unit Rib, truk, 1 unit rescue SAR, 1 unit Rubber boat. Selain itu turut dalam pencarian Dit Shabara Polda Bali 6 personil, Polair Polresta Denpasar, Polair Tanjung Benoa dan nelayan.
 
 
 
"Benar, korban sudah ditemukan, dia (korban) diselamatkan oleh Kapal Perintis Jaya (Taiwan) dalam keadaan selamat itu sekira pukul 08.46 wita, sekarang sedang dievakuasi ke darat," terang Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Badung, dikonfirmasi Sabtu (18/8).(BB)