Tingkatkan Mutu Pendidikan, Sugiasa Bantu Sekolah Empat Laptop

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Pendidikan ternyata mendapat perhatian serius bagi I Ketut Sugiasa. Segala upaya dilakukannya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jembrana.
 
 
Demikian halnya saat diberlakukannya ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Ketua DPRD Jembrana ini tidak tinggal diam. Terlebih dalam pelaksanaannya sejumlah sekolah menemui kendala peralatan yang tidak mencukupi.
 
Karena itu, politisi potensial PDIP Jembrana yang kini maju menjadi Caleg DPRD Bali dapil Jembrana, baru-baru lalu memberikan bantuan empat unit laptop kepada dua sekolah yang ada di Jembrana.
 
Bantuan empat unit laptop tersebut merupakan bantuan pribadinya dan diharapkan bisa memperlancar kegiatan belajar mengajar di sekolah, terutama bisa memperlancar pelaksanaan UNBK tahun-tahun berikutnya.
 
 
Dua sekolah yang beruntung mendapatkan masing-masing dua laptop adalah SMA Negeri 1 Negara dan SMP Negeri 1 Negara. Dua sekolah ini dibantu karena pada pelaksanaan UNBK lalu kekurangan perangkat komputer sebagai penunjang.
 
"Disamping itu, dua sekolah itu dulu yang mendidik saya hingga jadi seperti ini. Jadi wajar saat saya ada rejeki lebih berbagi sebagai ungkapan terimakasih," terangnya, Kamis (9/8/2018).
 
Lanjutnya bantuan tersebut lebih tepat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jembrana dan untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tidak menutup kemungkinan sekolah-sekolah lainnya juga akan dibantunya.
 
 
Pihaknya juga mengajak semua pihak, terutama yang memiliki rejeki lebih untuk ikut bersama-sama memperhatikan dunia pendidikan karena pendikan buat generasi muda sangatlah penting untuk membuat karakter bangsa yang kuat. 
 
"Bagaimana bangsa kita akan kuat jika generasi muda kita rapuh. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama dan pendidikan sangat penting dan mutlak harus mereka dapatkan," tutupnya.(BB)

TAGS :

Komentar