Terlihat Jorok, Luhut Kordinasi Susi Pujiastuti Agar Ratusan Kapal di Benoa 'Segera Dipindahkan&

Baliberkarya.com-Denpasar. Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan puluhan bangkai kapal yang terbakar belum lama ini di dermaga barat pelabuhan Benoa harus segera dibersihkan. 
 
 
"Bangkai kapal itu terlihat jorok sehingga harus dipindahkan dari lokasi itu sebelum sidang IMF-WB," tegas Menko Luhut didampingi CEO Regional Bali-Nusra PT Pelindo III Wayan Eka Saputra, GM Pelabuhan Benoa A.A. Gde Agung, serta Kepala KPLP Benoa Dwiyanto saat meninjau kawasan pelabuhan Benoa, Rabu (8/8/20198).
 
Selain bangkai kapal terbakar, Menko juga melihat di kawasan itu banyak kapal-kapal yang sudah rusak. Bahkan, berdasarkan laporan Kepala KPLP Benoa Dwiyanto di lokasi itu ada sekitar 200 kapal rusak yang sudah tidak dipakai lagi.
 
Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan
 
 
Untuk itu, Menko minta secepatnya bangkai kapal itu dipindahkan karena terlihat jorok. Soal solusi pemindahan menurutnya bangkai kapal itu bisa dilelang atau dipotong-potong untuk memudahkan. 
 
"Nanti saya akan ngomong sama Bu Susi (Menteri KKP) bagaimana penanganannya,” tegas Menko Luhut. 
 
 
 
Sementara, CEO Regional Bali Nusra Wayan Eka Saputra menjelaskan pihaknya saat ini tengah melakukan sejumlah penataan di kawasan itu di antaranya mempercantik kawasan itu agar wisatawan yang datang bisa lebih lama menikmati keindahan Benoa dan sektor pariwisata Bali lainnya.(BB).

TAGS :

Komentar