Melangkah ke Provinsi, Perjuangkan Bumi Makepung

Baliberkarya.com-Jembrana. Bertekad untuk memajukan Jembrana, terutama di sektor pertanian dan pariwisata, I Ketut Sugiasa yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Jembrana memantapkan langkah menuju DPRD Provinsi Bali.
 
 
Politisi potensial yang dimiliki PDIP Jembrana ini mengaku melangkah menuju DPRD Provinsi Bali untuk lebih memaksimalkan perjuangan untuk kemajuan Kabupaten Jembrana. Terlebih sektor pariwisata di Jembrana saat ini masih tertinggal jauh dengan kabupaten lain di Bali.
 
Sugiasa mengaku telah mengantongi program skala prioritas yang harus diperjuangkan untuk Bumi Makepung Jembrana, jika dirinya dipercaya oleh masyarakat untuk mewakili di Provinsi. Skala prioritas tersebut meliputi infrastruktur jalan untuk mempermudah akses menuju Jembrana, termasuk sektor pertanian, kesehatan dan pendidikan serta lainnya.
 
 
“Jika ingin memajukan sektor pariwisata di Jembrana, tentunya harus didukung infrastruktur yang memadai termasuk jalan. Memperjuangkan jalan tol Denpasar-Gilimanuk mutlak dilakukan untuk memperpendek jarak tempuh menuju Jembrana,” terangnya, Selasa (7/8/2018).
 
Sektor pariwisata di Jembrana belum bisa berkembang baik menurutnya lantaran belum didukung infrastruktur yang memadai, terutama jalan, meskipun promosi wisata sudah dilakukan secara masif. Wisatawan asing akan enggan ke Jembrana lantaran jarak tempuh dari Denpasar ke Jembrana lebih dari empat jam.
 
“Ini yang harus kita benahi dan saya akan perjuangkan jika masyarakat menghendaki saya menjadi wakilnya di provinsi. Ingat Jembrana punya ikon Mekepung dan kesenian Jegog yang telah mendunia. Namun belum bisa berbuat banyak lantaran infrastruktur jalan yang belum mendukung,” ujar politisi asal Kelurahan Dauhwaru, Jembrana ini.
 
 
Lanjutnya, sektor pertanian juga perlu mendapat perhatian dan perlu diperjuangkan untuk tercapainya swasembada pangan sehingga petani di Jembrana sejahtera. Dengan cara memberikan bimbingan dan bantuan tepat guna kepada subak-subak yang ada.
 
“Intinya, kepercayaan partai dan restu masyarakat buat saya melangkah ke provinsi akan saya jungjung tinggi dan akan laksanakan dengan penuh tanggungjawab untuk kemajuan Jembrana. Tentunya dalam berjuang tersebut selalu bersenergi dengan pemerintah daerah,” tutupnya.(BB)

TAGS :

Komentar