Bali Terima 1500 Wisatawan Asing yang Dievakuasi dari Gili Trawangan, Lombok

Humas Denpasar
Baliberkarya.com-Denpasar. Gempa bumi dengan magnitudo 7 SR melanda kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) turut berdampak pada beberapa obyek wisata. Seperti halnya kawasan wisata Gili Trawangan. Dimana, beberapa wisatawan yang sedang mengunjungi obyek wisata terjebak lantaran transportasi terhenti akibat bencana gempa. 
 
 
Karenanya, BPBD Kota Denpasar bersama Polair Polda Bali, Polresta Denpasar dan insan pariwisata turut melaksanakan evakuasi bagi wistawan yang sedang berada di Gili Trawangan dan sekitarnya pada Senin (6/8) malam.
 
 
Kalak BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa saat dikonfirmasi Selasa (7/8) pagi mengatakan bahwa sedikitnya terdapat 1.500 wisatawan yang berhasil dievakuasi dengan menggunakan Kapal Bounty dan Pantagonia.
 
 
"Kami bersinergi dengan segala instansi terkait untuk membantu evakuasi wisatawan yang terjebak di Gili Trawangan dan sekitarnya menuju titik aman," paparnya.
 
 
Lebih lanjut dikatakan, bahwa keseluruhan proses evakuasi berjalan lancar pada pukul 24.00 wita dan pukul 02.00 Wita dinihari. Dalam kesempatan tersebut BPBD Kota Denpasar turut menerjunkan dua unit mobil ambulance dan tenaga kesehatan guna memastikan kesehatan para wisatawan yang terdiri dari wisatawan domestik dan mancanegara.
 
 
"Sebagai daerah terdekat, tentu sesuai dengan arahan pimpinan kami wajib membantu segala proses terkait kebencanaan ini, salah satunya adalah membantu evakuasi wisatawan dengan memberikan beragam pelayanan seperti akomodasi dan cek kesehatan," ungkapnya.
 
Pihaknya menambahkan bahwa dari hasil evakuasi ini seluruh wisatawan dalam keadaan baik. Dimana beberapa ada yang memilih kembali ke daerah atau negaranya masing-masing dan ada yang melanjutkan wisatanya di Pulau Bali.(BB)

TAGS :

Komentar