Melenggang ke Nasional, Dua Guru Berprestasi 'Minta Restu' Walikota Rai Mantra

humas denpasar
Baliberkarya.com-Denpasar. Pendidikan menjadi pelayanan dasar dalam pembangunan yang terus mendapatkan perhatian khusus dari Pemkot Denpasar. Pelayanan dasar ini juga tak terlepas dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yakni peran guru dalam mencerdaskan anak didik. 
 
 
Melihat dari petingnya peran guru secara berkesinambungan, kesempatan peningkatan prestasi terus diberikan dukungan oleh Pemkot Denpasar. Tahun ini pemilihan guru tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi Kota Denpasar mampu melenggang ke tingkat Nasional. 
 
Dua guru yakni Kepala Sekolah TK Pelita Bangsa, Luh Made Rus Preti Dewi dan Guru SDN 12 Dauh Puri, I Ketut Budiarsa akan segera meluncur ke Jakarta bersiap memaparkan kiat suksesnya dalam memberikan proses belajar mengajar di Kota Denpasar.
 
Pada Jumat (3/8) kedua pengajar ini berpamitan langsung dengan Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra yang didampingi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra dikediamannya. 
 
Turut hadir juga Kabid Bina Program Disdikpora Kota Denpasar, I Made Merta, Ketua Yayasan Pelita Bangsa, Pintono Arief Priyono serta instansi terkait. "Kami sudah bersiap untuk melakukan pemaparan terkait program-program pendidikan anak-anak Denpasar,"ujar Kepala Sekolah TK Pelita Bangsa Luh Made Rus Preti Dewi. 
 
Beberapa tahapan penilaian dari tingkat kota, provinsi hingga tim nasional telah dilakukan, serta kini dapat membawa misi untuk berlomba di tingkat Nasional. Mulai dari lomba di gugus, lanjut ke tingkat kecamatan dan tingkat kota setelah itu baru di tingkat Provinsi.
 
Persiapan untuk melakukan penilaian observasi selanjutnya pihaknya telah mempersiapkan managemen, dukungan masyarakat dan KBM. "Kami datang menemui bapak Walikota Rai Mantra dan Bunda PAUD Ny. Selly Mantra untuk dapat memberikan dukungan dan arahan terkait program pendidikan yang akan disampaikan di tingkat Nasional nanti," ujarnya.
 
 
 
Tentu beberapa program yang telah dilakukan disekolahnya tak terlepas dari acuan sistem ajar mengajar dari tingkat pusat dan juga daerah. Melihat pentingnya peran pengajar PAUD menjadi motivasi untuk melangkah dan terus mengevaluasi program-program PAUD yang telah dilaksanakan, hingga saat ini telah dipaparkan dalam laporan rutin disekolah. 
 
"Dari persiapan yang telah dilakukan saya optimis dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Denpasar yang tak lepas dari mohon tuntunan dari Ida Sang Hyang Widi Wasa," ungkapnya.
 
Guru SDN 12 Dauh Puri I Ketut Budiarsa juga mengaku telah melakukan berbagai persiapan untuk melenggang ke Nasional. Langkah awal persiapan guru berprestasi ini telah dilakukan dari persiapan penilaian tingkat kota hingga provinsi. 
 
"Astungkara saya terpilih mewakili Bali ditingkat Nasional," ujarnya sembari berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Denpasar dan Bali pada umumnya.
 
Sementara Walikota Rai Mantra mengapresiasi prestasi Kepala Sekolah TK Pelita Bangsa Luh Made Rus Preti Dewi dan Guru SDN 12 Dauh Puri I Ketut Budiarsa yang kini mampu melanjutkan prestasi ditingkat Nasional. 
 
Menurut Rai Mantra peran pendidikan dalam guru merupakan salah satu pilar pendidikan mempunyai peranan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Disamping itu peran orangtua juga sangat mempengaruhi dalam memberikan pendidikan di rumah. 
 
Untuk menanggulangi kenakalan remaja saat ini dibutuhkan pendidikan bersama, antar pemerintah, guru, dan orangtua. Mantra juga memberikan apresiasi kepada lembaga pendidikan di Kota Denpasar atas prestasi yang telah dicapai pada tahun sebelumnya. 
 
 
"Namun jangan terlena dan berpuas diri sampai disitu. Tetapi keberhasilan hendaknya digunakan sebagai motivasi untuk bekerja meraih prestasi yang lebih besar," pinta I.B. Rai Mantra. (BB)

TAGS :

Komentar