Lapangan Olah Raga SDN 1 Manistusu Ditata

baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Tahun ini Pemkab Jembrana melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikpora) melakukan penataan lapangan olah raga SDN 1 Manistutu yang berlokasi di Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana.
 
 
Penataan lapangan yang tidak terlalu luas tersebut dikerjakan oleh pihak rekanan melalui proses tender. Berdasarkan kontrak kerja, pengerjaannya dimulai sejak 15 Juli 2018, dengan masa pengerjaan 90 hari kalender. CV Ayu Bagus sebagai pemenang tender proyek tersebut dengan nilai penawaran Rp 351.351.000,00 dengan sumber dana APBD Jembrana 2018.
 
 
Informasi yang diproleh, penataan lapangan olah raga SDN 1 Manistutu tersebut meliputi perataan lahan, pembangunan jogging track hingga penanaman rumput di lapangan tersebut. Namun saat ini pengerjaan baru sebatas pengerukan lapangan, itupun baru sedikit yang dikerjakan karena pengerjaannya baru dimulai. Sementara pengerjaan sebenarnya dimulai sejak 15 Juli lalu sesuai kontrak.
 
Sementara material proyek berupa batu dan pasir masih meumpuk di sisi lapangan. Belum ada tanda-tanda pihak rekanan mengerjakan pasangan jogging track. Proses perataan lahan menggunakan satu unit alat berat. Nampah lapangan pada sisi utara bagian barat dikeruk hingga kedalaman 60 cm, sementara material kerukan ditimbun di tengah lapangan.
 
 
 
Direktur CV Ayu Bagus I Gusti Ngurah Pringadnyana dikonfirmasi sore tadi di lokasi proyek mengatakan, dalam pengerjaan penataan lapangan olah raga SDN 1 Manistutu tersebut sesuai kontrak, pihaknya hanya bertanggungjawab dengan perataan lahan, pembuatan jogging track dan penanaman rumput. Sedangkan yang lainnya termasuk penataan taman bukan tanggungjawabnya karena tidak masuk dalam kontrak kerja.
 
“Pekerjaannya memang baru dimulai beberapa hari lalu karena selama dua minggu saya lembur membuat penawaran tender-tender proyek,” terangnya Senin (30/7/2018).
 
 
 
Lanjutnya, pembangunan jogging track baru akan dikerjakan setelah proses perataan lapangan kelar. Material kerukan berupa tanah yang ditimbun di tengah lapangan nantinya akan digunakan untuk mengurug lapangan kembali dan kemungkinan akan mendatangkan lagi material tanah untuk mengurug.(BB)

TAGS :

Komentar