Mih Dewa Ratu! Kok Bisa, Truk Parkir di Depan Rumah Raib

  26 Juli 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kasus pencurian kembali terjadi di Jembrana. Kali ini dialami oleh I Gede Budiasa (31), warga Banjar Melaya Tengah Kelod, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Jembrana. 
 
 
Kamis (26/7) sekira pukul 02.05 wita, Budiasa (korban) mengaku kehilangan mobil truk colt Diesel Mitsubishi Canter bernopol DK 8066 WE warna kuning yang diparkirnya di pinggir Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di depan rumahnya. Saat ini kasus pencurian truk tersebut masih dilidik oleh pihak kepolisian.
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, awalnya pada Rabu (25/7) sekitar pukul 19.00 Wita, korban datang dari Denpasar mengendari truk colt diesel Mitsubishi canter, DK 8066 WE warna kuning miliknya.
 
Truk tersebut diparkir di depan rumahnya yang berada di pinggir jalan raya Denpasar-Gilimanuk. Saat diparkir tersebut korban telah menutup kedua kaca pintu dan tidak lupa mencabut kunci kontaknya.
 
 
Korban bersama istrinya juga sempat meninggalkan rumah sekitar pukul 20.00 Wita untuk pergi ke rumah temannya yang jaraknya sekitar 500 meter dari rumah korban untuk suatu keperluan. Sekitar pukul 22.00 wita, korban kembali pulang bersama istrinya dan langsung tidur di kamar.
 
“Saat pulang dari rumah teman, saya lihat truk saya masih ada terparkir. Karena sudah sering memarkir truk di pinggir jalan, saya bersama istri kemudian masuk kamar untuk tidur,” ujarnya, Kamis (26/7/2018).
 
Nahas, saat korban terbangun dari tidur untuk kencing sekitar pukul 02.00 Wita, korban melihat mobil truknya sudah tidak ada di tempat parkir semula. Dia kemudian keluar menuju jalan raya untuk memastikan, ternyata truknya benar-benar raib.
 
 
Korban kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada istri dan bapaknya. Sempat dilakukan pencarian oleh korban bersama keluarganya. Namun lantaran tidak diketemukan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Melaya.
 
“Kunci kontaknya ada dua. Satu saya bawa dan kunci serep yang satunya ada di laci truk, mungkin kunci serep yang diambil untuk menghidupkan mesin truk,” tutupnya.
 
Sementara itu Kapolsek Melaya AKP I Ketut Wijaya Kusuma dikonfirmasi wartawan sore tadi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kehilangan satu unit truk yang diparkir di pinggir jalan raya. Saat ini pihaknya masih melakukan lidik terhadap kasus tersebut.(BB)