Mantap! Disambut Tari Makepung, Obor Asian Games Tiba di Gilimanuk

  23 Juli 2018 OLAHRAGA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Obor Asian Games, Senin (23/7) sekira pukul 08.00 Wita tiba di Pelabuhan Gilimanuk. Kedatangan Obor Asian Games ini disambut meriah oleh sejumlah pejabat di Jembrana, serta disambut dengan tarian Makepung.
 
 
Obor Asian Games sebelumnya dibawa dari Banyuwangi, Jawa Timur oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan diserahkan kepada Bupati Jembrana I Putu Artha di Teluk Gilimanuk.
 
 
Saat penyerahan Obor Asian Games itulah, tiba-tiba suara gambelan jegog menggelegar mengiringi sejumlah penari membawakan tarian Makepung yang merupakan kesenian asli Kabupaten Jembrana.
 
Penampilan sejumlah seniman Jembrana tersebut sontak mengundang decak kagum Bupati Banyuwangi besserta jajarannya dan ratusan orang saat itu. Bahkan Bupati Banyuwangi menyempatkan diri untuk mencoba memukul alat musik jegog yang terbuat dari bambu tersebut.
 
 
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana I Putu Artha berharap kedatangan Obor Asian Games tersebut di Jembrana mampu mempromosikan pariwisata serta budaya dan tradisi di Jembrana. Pihaknya juga berharap, momen penting dan berharga ini tidak hanya sekali, melainkan berkesinambungan sehingga bisa meningkatkan sektor pariwisata di Jembrana.
 
“Kami berharap momen berharga ini bisa mendongkrak sektor pariwisata di Jembrana, terlebih saat ini kami sedang melakukan berbagai pembenahan dibidang pariwisata,” terang Artha, Senin (23/7/2018).
 
 
 
Setelah singgah di Jembrana, Obor Asian Games ini kemudian diarak menuju Denpasar. Rencananya 25 Juli 2018 mendatang Obor Asian Games ini akan diterbangkan ke Mataram, Nusa Tenggara Barat.
 
Kedatangan Obor Asian Games di Pelabuhan Gilimanuk juga mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian Polres Jembrana. Ratusan personil diterjunkan untuk mengamankan, bahkan Kapolres Jembrana juga turun langsung ke Gilimanuk pagi tadi.(BB)