Percantik Underpass Tugu Ngurah Rai. Wow! Badung Siapkan Anggaran Rp1 Miliar Lebih

baliberkarya
Baliberkarya.com-Badung. Lagi pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung "minta" anggaran miliaran rupiah untuk memperindah tugu di underpas Ngurah Rai, Tuban.
 
 
Kabarnya, Pemkab Badung telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,5 miliar lebih untuk mempercantik kawasan underpass ini. Termasuk penataan taman di areal Tugu Underpass.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung, Putu Eka Merthawan menjelaskan, pengerjaan taman median ini dibagi menjadi dua.
 
Untuk pengerjaan fisik dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung. Sementara untuk taman dikerjakan oleh Dinas LHK Badung.
 
 
"Untuk penataan ya sudah berlangsung. Untuk fisiknya seperti tembok pembatas taman dan fisik lainnya dikerjakan Dinas PUPR atas seizin dari Satker atau pemilik jalan. Sedangkan Taman dikerjakan oleh kami di Dinas LHK,” kata Eka Merthawan, Minggu (22/7).
 
Dikatakan, taman median underpass Tugu Ngurah Rai Kuta ini dinggarkan Rp1.576.660.000,00 atau Rp1,5 miliar lebih.
 
 
“Di areal taman juga dilengkapi lighting (pencahayaan) dan juga air mancur warna-warni,” ujarnya.
 
Dirinya menargetkan pembangunan taman median ini sudah rampung tahun 2018 ini. “Kita kejar target agar rampung sebelum IMF-World Bank 2018 ini," demikian Eka Merthawan. (BB)

TAGS :

Komentar