Dirangkai Pungut Sampah Plastik

Meski Diguyur Hujan, Warga Antusias Ikuti Jalan Santai Hari Koperasi ke-71 Denpasar

  22 Juli 2018 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

humas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Jalan santai dan pungut sampah plastik di Pantai Mertasari Sanur menjadi salah satu agenda kegiatan peringatan Hari Koperasi Ke-71 di Kota Denpasar, Minggu (22/7). 
 
 
Meski suasana hujan sempat mengguyur di kawasan Sanur, tak menyurutkan niat para peserta mengikuti jalan santai dan kegiatan lingkungan. Tampak kegiatan ini dihadiri Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, Kadis Koperasi UMKM Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, Camat Denpasar Selatan, Wayan Budha, Perbekel Desa Sanur Kauh Made Ada, pengurus  Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar, serta para peserta dari masing-masing koperasi di Denpasar.
 
Membawa kantong sampah para peserta telah berkumpul di belakang garis start ditandai dengan pelepasan balon warna warni secara bersama-sama. 
 
 
“Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan setiap koperasi yang ada di Kota Denpasar, seperti kegiatan kali ini dengan menggelar jalan santai sekaligus melaksanakan bersih-bersih pantai,” ujar Kadis Koperasi Made Erwin Suryadarma Sena. 
 
 
Lebih lanjut dikatakan pelaksanaan Hari Koperasi tahun ini tentu tak terlepas dari sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam gerakan koperasi di Kota Denpasar. Hal ini telah menjadi penekanan pemerintah pusat dalam memperingati Hari Koperasi Ke-71 yang mengharapkan adanya upaya tata hubungan yang saling menguntungkan antara koperasi dengan badan usaha lainnya. 
 
 
Pemerintah berkepentingan untuk membudayakan koperasi dalam masyarakat sebagai upaya untuk memberikan kemudahan dan memperkokoh permodalan koperasi dan mengembangkan lembaga keuangan yang mudah diakses oleh koperasi. Erwin mengharapkan kondisi koperasi di Kota Denpasar dapat semakin berdaya saing dengan menerapkan prinsip koperasi secara konsisten dan mengikuti kaidah umum dalam dunia bisnis. 
 
“Diharapkan dalam pelaksanaan peringatan Hari Koperasi dengan melibatkan seluruh koperasi di Denpasar dapat meningkatkan kualitas koperasi dan program yang dilaksanakan dapat terus berkembang kearah yang lebih baik,” ujarnya.
 
 
 
Sementara Ketua Panitia Hari Koperasi ke 71 di Kota Denpasar, I Wayan Manggis mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat jati diri koperasi dalam kehidupan, memasyarakatkan potensi organisasi dan daya dukung koperasi yang berkemampuan dalam menyediakan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha serta menanamkan rasa kebersamaan terhadap sesama dalam bidang ekonomi. 
 
Kegiatan ini mengambil tema “Penguatan Koperasi Medorong Petumbuhan Ekonomi Nasional” yang dilaksanakan dengan mendapatkan dukungan dari koperasi-koperasi di Kota Denpasar. Kegiatan ini juga menjadi dasar dalam meningkatkan fasilitas pengembangan usaha anggota melalui pengembangan kerjasama antar koperasi. (BB)