Lirik Kembang Hartawan, Tamba Ingin Naiki Mobil 'DK 2 W'

  21 Juli 2018 OPINI Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Meskipun Pilkada Jembrana masih di 2020 mendatang, namun sejumlah elit politik di Jembrana mulai melakukan manuver mengincar tahta Jembrana 1.
 
 
Politisi senior Partai Demokrat I Nengah Tamba yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Bali, sebelumnya telah gembar-gembor mau melangkah ke Senayan. Namun saat pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), politisi asal Banjar Peh, Desa Kaliakah, Negara ini justru betah di Bali.
 
Langkah Tamba urung mendaftar sebagai calon DPR RI dan memilih mendaftar sebagai bacaleg DPRD Bali disebut-sebut akan mengincar posisi kursi Jembrana 1. Bahkan jargon TMS kemudian diganti menjadi TMJ-1 atau Tamba Menuju Jembrana 1.
 
 
Tidak bertahan lama, Tamba kembali bermanuver. Dalam acara pelantikan relawan dan sosialisasi narkoba yang di hadiri oleh Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan dan Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol Drs. I Putu Gede Suastawa, Sabtu (21/7) di Bale Banjar Peh, Desa Kaliakah, Negara, Tamba terang-terangan ingin menaiki kendaraan dinas DK 2 W dan menyimpan di rumahnya.
 
Keinginan menaiki mobil dinas Wakil Bupati Jembrana DK 2 W tersebut menurutnya sebagai bentuk sinergi yang bagus untuk kemajuan Kabupaten Jembrana kedepannya. Menurut Tamba jika komponen sudah bersenergi akan mampu menghasilkan produk yang baik. Mendengar ocehan Tamba tersebut Kembang Hartawan yang duduk di kursi kehormatan hanya cengar cengir.
 
 
Dikonfirmasi sejumlah wartawan usai acara, Tamba mengatakan keinginannya untuk tinggal di kampung halaman memajukan Jembrana. Bersanding dengan Kembang Hartawan dengan posisi nomor 2 baginya tidak masalah sepanjang untuk memajukan Jembrana.
 
 
"Ya, saya ingin mobil dinas yang biasa dipakai Bapak Wakil Bupati saya bawa. Ini bentuk sinergi yang bagus. Bagi saya untuk memajukan Jembrana tidak mesti harus mobil DK 1. Biarlah yang muda tampil di depan," tegasnya, Sabtu (21/7/2018)
 
Untuk tujuan langkahnya itu, Tamba mengaku telah menjalin komikasi yang intens dengan Kembang Hartawan sejak lama dan saat ini tinggal menatengkan ditambah dengan dukungan partai, senergi yang bagus tersebut akan terwujud.
 
 
Sementara itu Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan yang juga Ketua DPC PDIP Jembrana, mengakui sejak lama telah menjalin komonikasi yang bagus dengan Tamba untuk kemajuan Jembrana.(BB)