Tinggalkan PSI, Ni Luh Djelantik Kini "Lompat Pagar" Nyaleg DPR RI Lewat Partai NasDem

Baliberkarya.com-Denpasar. Partai NasDem Bali belakangan terus menghadirkan kejutan dalam pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang nama-namanya sudah diserahkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum). Selain, ada nama anggota DPR RI petahana dari Hanura, Rufinus Hotmaulana Hutauruk maju nyaleg DPR RI lewat NasDem bahkan pindah ke daerah pemilihan (dapil) dari Sumatera Utara II ke Bali, ada nama lain yang belakangan cukup mengejutkan publik. 
 
 
Dalam komposisi bacaleg NasDem yang tarung ke Senayan, muncul juga nama pegiat industri kreatif Ni Luh Putu Ary Pertami atau yang lebih dikenal dengan Ni Luh Djelantik. Padahal sebelumnya Ni Luh Djelantik sudah memantapkan diri dan lolos seleksi untuk maju nyaleg lewat Partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Namun ia akhirnya memutuskan "loncat pagar", pindah partai ke NasDem.
 
Kepastian majunya Ni Luh Djelantik terungkap dalam daftar nama bakal caleg yang disetorkan NasDem ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Senin 16 Juli 2018. Hal ini juga dikuatkan oleh unggahan di Instagram pribadinya @niluhdjelantik.
 
Dalam unggahan tersebut tampak Ni Luh Djelantik memakai seragam Partai NasDem. Pada keterangan yang ia tulis, ia menyampaikan keputusannya tersebut. Ia ingin menjadi bagian perjuangan sebagai wakil rakyat yang terlahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.
 
Meski telah pindah partai ke NasDem, ia juga menyampaikan bahwa ia tetap mendukung perjuangan rekan-rekannya di PSI. Bahkan kecintaannya pada partai besutan Grace Natalie itu tak akan pernah luntur dan berubah kendati sudah "berganti baju.
 
 
 
Berikut petikan lengkap postingan Ni Luh Djelantik.
 
"Dari Rakyat Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat bukan lagi slogan dan angan belaka. Aku ingin menjadi yang pertama untuk menyampaikan pada kalian bahwa perjuangan kulanjutkan dengan Partai NasDem."
 
"Sayang dan cintaku pada PSI tak berubah dan aku berdoa yang terbaik untuk adik-adikku tuk nantinya kan melangkah bersama kita."
 
"PSI menerima dan menghormati keputusanku serta memberikanku doa dan semangat dengan tulus," tulis @niluhdjelantik.
 
 
Seperti sempat diberitakan, Ni Luh Djelantik sebelumnya telah mengikuti tes wawancara dan lolos bakal calon legislatif 2019 yang digelar PSI.  Peraih penghargaan dari Amerika Serikat Best Fashion Brand & Designer The Yak Awards 2010 mengungkap  bahwa tujuannya terjun ke dunia politik dan memilih jalan untuk menjadi anggota legislatif demi menghapus stigma terhadap wakil rakyat yang tidak merakyat.
 
Ia juga mengatakan bahwa pencitraan tidak bisa dibangun satu hari melainkan harus dibangun sejak lama dengan hidup seperti rakyat biasa. Ia pun menyadari bahwa akan ada pihak yang menganggapnya terlalu berlebihan, namun ia juga menyadari bahwa di satu sisi akan ada orang-orang biasa yang menganggapnya bagian dari mereka.(BB).

TAGS :

Komentar