Persaingan Pileg Makin Ketat, De Gadjah: Kita yang Pasti-pasti Saja, Tak Umbar Janji

Baliberkarya.com-Denpasar. Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 diprediksi akan berlangsung semakin ketat. Pasalnya, masing-masing partai menargetkan tambahan kursi di dewan. 
 
 
Terkait persaingan ketat itu, Partai Gerindra Kota Denpasar yang dipimpin Made Muliawan Arya,S.E., M.H. alias 'De Gadjah' optimis 5 kursi yang ada saat ini bisa ditambah lagi mengingat peluangnya masih terbuka lebar. 
 
"Target tambahan kursi jelas itu ada, cuma berapanya kita ikuti saja prosesnya," kata De Gadjah, Rabu (18/7/2018). 
 
Menurut pimpinan Relawan De Gadjah itu menarget menambah kursi di dewan tidak muluk-muluk melihat soliditas dan semangat kader untuk membesarkan partai. "Kita upayakan menambah kursi di Dewan Kota, kalaupun tidak tercapai minimal 5 kursi bisa dipertahankan," tegasnya.
 
Baginya, penguatan calon legislatif dari partainya juga dilakukan sebagai bagian dari konsolidasi dan upaya meraup suara lebih. Hal itu telah dilakukan salah satunya dengan bekerja secara all out. 
 
 
"Kita yang pasti pasti aja, tidak melakukan janji-janji. Jadi yang kita lakukan bisa dibilang yang wajar-wajar dan masyarakat bisa menilai sendiri," ungkap pria plontos berbadan kekar itu. 
 
Lebih jauh politisi muda yang dikenal sangat ramah itu menjelaskan jika pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat merupakan modal dirinya dan teman- teman yang ada di tim dalam menunjukkan dedikasi pada masyarakat. "Dari sana kan masyarakat bisa menilai sendiri. Semoga mereka masih percaya dengan kita," jelasnya berharap. 
 
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Denpasar, Made Muliawan Arya,S.E., M.H.
 
Meskipun dalam pileg mendatang ada juga pendatang baru yang ikut bertarung, tapi penting baginya incumbent meraup suara lebih. Namun demikian ia menegaskan saat ini bukan lagi bicara soal pribadi. 
 
"Tidak ada pengkotak-kotakan tapi lebih bagaimana membesarkan partai. Fokus kita ke partai, bukan pribadi. Tidak ada yang namanya bersaing di internal, tapi kita berlomba-lomba meraup suara sebanyak-banyaknya," ungkap De Gadjah. 
 
 
Terkait adanya kesan segelintir orang yang memakai kaos Relawan De Gadjah memberikan dukungan kepada Cok Rat dikatakan hal itu sah-sah saja. Pasalnya, selaku pimpinan Partai Gerindra Kota Denpasar yang juga Ketua Relawan De Gadjah selama ini menilai Cok Rat sebagai figur yang baik. 
 
"Cok Rat itu orang baik, saya kenal beliau. Mungkin saja waktu itu ada yang memakai baju Relawan De Gadjah," sebutnya sembari berujar ia tidak pernah memberikan instruksi soal itu, tapi siapapun bebas menjalankan haknya.
 
Bagi De Gadjah selama ini, ia dan relawan hanya bertemu namun belum ada pembicaraan soal dukung-mendukung. Diakui di setiap pertemuan ia hanya mengucapkan terima kasih pada relawan yang telah turut berjuang bagi Mantra-Kerta dalam putaran Pilgub yang lalu. 
 
"Kemarin mereka sudah berjuang buat Mantra-Kerta, sekarang mereka berjuang buat saya," tutup De Gadjah yang juga Ketua Pertina Kota Denpasar itu.(BB).

TAGS :

Komentar