Maju DPR RI Target Minimal 200 Ribu Suara

Daftarkan Bacaleg ke KPU Bali, Sudikerta Ingatkan 'Jangan Saling Sikat, Seluk dan Kanibal'

  17 Juli 2018 POLITIK Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Wakil Gubernur Bali yang juga Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta dipastikan masuk dalam bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di DPR RI. Sudikerta bahkan mendapatkan nomor urut cantik sesuai dengan nomor urut Partai Golkar yakni nomor 4 dan telah mendaftarkan diri ke KPU Pusat.
 
 
"Saya sudah sangat siap melanjutkan aspirasi masyarakat Bali dan kader Golkar untuk saya maju DPR RI," kata Sudikerta saat ditemui usai melakukan pendaftaran bacaleg DPRD Bali ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, Selasa sore (17/2018).
 
Sudikerta yang belum berhasil maju Wakil Gubernur Bali dalam Pilgub Bali 2018 lalu kembali menegaskan dirinya maju ke Senayan bukan karena kepentingan atau keinginan pribadi, namun demi membesarkan partai dan mengangkat suara Partai Golkar di  Bali. Ia juga mengajak kader dan caleg Golkar bekerja bersama-sama untuk besarkan partai. 
 
Sudikerta mengingatkan kepada para kader jangan sampai sesama caleg Golkar baik di DPR RI, DPRD Bali maupun DPRD Kabupaten/Kota malah saling mematikan dan menggembosi suara satu sama lain. 
 
 
"Jangan saling seluk, saling sikut, atau saling kanibal. Sebab hal itu akan malah mengerdilkan Partai Golkar," tegas Sudikerta mengingatkan.
 
 
Ditanya soal optimisme terpilih ke Senayan, Sudikerta mengaku sangat optimis. Apalagi jika berkaca pada perolehan suara dirinya saat maju Calon Wakil Gubernur Bali mendampingi Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Mantra-Kerta) yang mencapai 889.930 suara sah. 
 
Menurutnya, jika minimal 30 persen saja suara itu terkonversi kembali untuk Sudikerta maka ia akan mendapatkan 300 ribu suara. Itu artinya sudah menjadi garansi terpilih satu kursi untuk dirinya dari Partai Golkar.
 
"Sebenarnya bisa 300 ribu. Tapi target saya minimal 200 ribu suara saja cukup. Apalagi dengan kekuatan perjuangan bersama kader, saya optimis lolos," ungkapnya.
 
 
Untuk mendulang suara, Sudikerta mengakui tentu akan diperkuat mesin partai, baik dari jajaran struktur pengurus DPDI Provinsi Bali hingga DPD II Kabupaten/Kota. Termasuk juga tandem menggandeng caleg incumbent maupun caleg pendatang baru untuk saling menguatkan. 
 
Di sisi lain, Sudikerta juga akan memanfaatkan basis suara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali dimana Mantra-Kerta mendulang  889.930 suara sah. Posisi Sudikerta sebagai Ketua Umum Pasemetonan Arya Wang Bang Pinatih  juga akan dioptimalkan. Apalagi jumlah anggota pasemetonan ini mencapai 600 ribu. 
 
"Saya saat Pilgub dapat dukungan 80 persen dari Pasemetonan Arya Wang Bang Pinatih. Jadi untuk DPR RI saya juga optimis didukung penuh," pungkas Sudikerta.(BB).