Petruk, "Dolar" Hingga "Jokowi" Kawal Bacaleg NasDem Daftarkan ke KPU Bali

baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Sesuai dengan direncanakan, DPW Partai NasDem Bali Senin sore (16/7/2018) mendaftarkan nama-nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Bali ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Bali. 
 
 
Kali ini, sebanyak 55 orang kader dan tokoh masyarakat dari 9 kabupaten kota di Bali untuk berebut kursi sebagai wakil rakyat. NasDem Bali menargetkan mampu meraih 11 di DPRD Bali, 75 kursi DPRD Kabupaten/Kota se-Bali dan 2 kursi di DPR RI dimana seluruhnya total 88 kursi. 
 
Adapun target NasDem Bali adalah membidik posisi ketiga dalam perolehan suara Pileg 2019. Di Pileg 2014, Partai NasDem Provinsi Bali sukses menempatkan 2 wakilnya ke DPRD Provinsi Bali dan 17 kader di DPRD Kabupaten/Kota se-Bali meski belum berhasil menempatkan wakilnya ke Senayan.
 
"Kami optimis mencapai target yang cukup realistis. Bahkan kami yakin di posisi tiga besar. Apalagi melihat antusiasme dan penerimaan masyarakat yang sangat baik pada NasDem ," kata Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa disela pendaftaran di KPU Bali didampingi Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW Partai NasDem Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti dan Bendahara  IGN Bagus Eka Subagiartha.
 
Pendaftaran ini diterima Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiasa Raka Sandhi bersama jajaran komisioner lainnya. Menurut Oka Gunastawa berkas bacaleg yang disampaikan ke KPU sudah lengkap. Kendati ada perbaikan, pihaknya siap segera memproses dalam masa perbaikan dokumen.
 
 
Khusus DPW NasDem Bali, pendaftaran bacaleg DPRD Bali ke KPU Bali berlangsung unik, menarik dan meriah. Pasalnya, tidak hanya puluhan caleg dan ratusan kader yang ikut dalam rombongan namun pendaftaran ini juga dikawal tokoh publik dari pelawak drama gong Bali Petruk, bahkan juga "Dolar" hingga "Jokowi".
 
 
Rombongan massa pendaftaran bacaleg DPRD Bali dari Partai NasDem sudah berkumpul sejak siang sekitar pukul 12.00 Wita di Kantor DPW NasDem Bali Jalan Tukad Batanghari, Denpasar. Sekitar pukul 14.30 Wita mereka langsung berangkat ke Kantor KPU Bali naik ratusan sepeda ontel yang disiapkan khusus. 
 
Tak kalah menarik pula, Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa yang akrab disapa Gus Oka saat menaiki sepeda ontel juga membonceng poster Presiden Jokowi. 
 
Di depan rombongan sepeda ontel ini, terdapat iring-iringan mobil yang membawa replika "Pesawat NasDem for Jokowi 2019". Rombongan juga semakin meriah dengan adanya mobil panggung kesenian yang menampilkan figur seniman dan  pelawak terkenal Bali "Dollar" dan Petruk.
 
Suasana akan semakin meriah dan menarik dan identik dengan Jokowi karena para caleg dan kader NasDem dalam rombongan ini akan mengenakan topeng wajah Jokowi dibalut dengan pakaian adat madya dengan kaos bertuliskan bagian depan " Jokowi adalah Kita" dan di bagian belakang "Semesta Menyaksikan".
 
Mengusung tema "Dari Rakyat Kembali ke Rakyat" dalam pendaftaran bacaleg ini, NasDem Bali menekankan perhelatan pemilihan para wakil rakyat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 sebagai ajang untuk transformasi demokrasi dan perubahan mindset para wakil rakyat di legislatif. Selama ini, para politisi yang terpilih duduk di kursi anggota Dewan kerap lupa dengan jati dirinya bahwa ia lahir dari rakyat dan dipilih oleh rakyat.
 
 
Gus Oka mengatakan melalui spirit "dari Rakyat Kembali ke Rakyat" diharapkan para caleg NasDem jangan sampai lupa diri setelah terpilih nantinya di legalislatif. Namun harus kembali pada spirit pengabdian ke rakyat. 
 
 
"Tema ini kami persembahkan untuk memberi ilustrasi transformasi kehidupan demokrasi. Harapannya para caleg agar tidak takabur dan tidak semata borientasi pada kekuasaan," kata Gus Oka.
 
Penggunaan atribut yang identik dengan Presiden Jokowi ini juga merupakan bagian sub tema "Jokowi adalah Kita". Hal ini juga sebagai upaya mempertegas dukungan NasDem secara nasional yang mendukung dan mengusung Jokowi sebagai  Presiden RI 2019 untuk periode kedua.
 
"Caleg NasDem adalah bagian dari Jokowi secara lebih luas. Jokowi menyatu dalam diri kita dan kami visualisasikan dalam iring-iringan pendaftaran bacaleg ke KPU Bali ini," pungkas Gus Oka.(BB).

TAGS :

Komentar