Angdes Muat Ibu-Ibu Pengajian Bertabrakan dengan Minibus, 'Nyungsep' Masuk Sawah

  08 Juli 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalur tengkorak, Denpasar-Gilimanuk, tepatnya pada KM 78-78, 50 meter sebelah barat Pos Polisi Rambut Siwi, Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Minggu (8/7) pukul 14.00 Wita.
 
 
Kecelakaan tersebut melibatkan angkutan pedesaan (Angdes)yang memuat belasan ibu-ibu pengajian dari Desa Yehsumbul, Mendoyo bertabrakan dengan kendaraan minibus berpenumpang dua orang hingga masuk ke sawah sedalam tiga meter.
 
 
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun tiga orang penumpang angdes harus dilarikan ke RSU Negara karena mengalami luka yang cukup serius dan diduga mengalami patah tulang kaki.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun Minggu (8/7) sore menyebutkan, kecelakaan tersebut bermula dari datangnya kendaraan minibus L 1634 TA yg dikemudikan oleh Feri Hendriyanto (37), asal Taman Pondok Jati CS-6, Kedung Turi Taman, Sidoarjo, Jatim, datang dari arah barat dengan kecepatan tinggi, berpenumpang dua orang.
 
 
Setiba di TKP dengan kondisi jalan menurun dan sedikit berbelok ke kiri, minibus tersebut berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya. Nahas dari arah berlawanan atau arah timur menuju ke barat meluncur angkutan pedesaan DK 7763 WA yang dikemudikan oleh Juhauri (53), asal Banjar Yehsumbul, Desa Yehsumbul, Mendoyo, memuat belasan ibu-ibu pengajian.
 
 
Mengetahui ada kendaraan lain di depannya bergerak pada jalurnya, pengemudi minibus panik dan berusaha membanting setir ke kanan hendak masuk ke jalan menuju Pura Rambut Siwi. Namun nahas, minibus tersebut dihantam oleh angkutan pedesaan hingga kedua kendaraan nyemplung ke sawah warga sedalam tiga meter di sebelah selatan jalan raya.
 
 
Akibat kecelakaan tersebut, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan pada bagian depan dan samping. Tidak ada korban jiwa, hanya saja tiga orang ibu-ibu yang menumpang di angkutan pedesaan yang rencananya akan melakukan pengajian di Negara mengalami luka cukup serius dan harus dilarikan ke RSU Negara. Sementara pengemudi minibus dan kedua penumpangnya selamat.
 
Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Mendoyo Aiptu Putu Suardana yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Menurutnya, kasus laka lantas tersebut masih ditangani oleh Sat Lantas Polres Jembrana.(BB)