Jaga Kedamaian Bali, Mantra-Kerta Ikhlas Terima Kekalahan, Selamat Koster-Ace

baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Demi menjaga kondusivitas dan kedamaian Bali, pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) ikhlas menerima hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 yang memenangkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace). 
 
 
"Apapun hasilnya kita bisa menerima dengan sebaik-baiknya. Sebab itu sudah pilihan masyarakat keseluruhan, " kata Rai Mantra dalam jumpa pers di Rumah Pemenangan Mantra-Kerta Jalan Drupadi, Denpasar, Kamis sore (28/6/2018) yang juga didampingi Sudikerta dan jajaran Koalisi Rakyat Bali (KRB).
 
Berdasarkan hitungan riil count berbasis rekapitulasi suara di formulir C-1 dari tim IT Mantra-Kerta, Rai Mantra menuturkan Mantra-Kerta mendapatkan 42,44 persen atau  892.170 suara sah. Sementara Koster-Ace sebesar 57,56 persen atau 1.210.134 suara sah. Atas hasil itu Mantra-Kerta mengaku bisa menerima dan mengucapkan selamat kepada pasangan Koster-Ace.
 
"Saya dengan Pak Sudikerta sepakat soal hasil ini. Kami juga ucapkan selamat pada Koster dan Pak Cok Ace. Walaupun tentu kami harus tetap menunggu putusan resmi KPU," tegas Rai Mantra.
 
 
 
Mantra-Kerta juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada masyarakat Bali yang telah menggunakan hak pilihnya dan menjaga Pilgub Bali berjalan dengan aman dan damai serta kondusif.
 
"Terima kasih juga kepada KRB, tim relawan, para pendukung kami yang telah berjuang dan juga menjaga kondusivitas sehingga Bali shanti, damai," ungkap Rai Mantra.
 
Sementara itu, penasehat KRB Made Mudarta menjelaskan bahwa Mantra-Kerta sebenarnya menang di tiga daerah yakni Denpasar 68 persen, Klungkung 67 persen dan Karangasem 59,36 persen. Namun kemenangan di tiga daerah tersebut tidak cukup membuat perolehan suara keseluruhan di Bali menggungguli Koster-Ace.
 
"Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Bali. Tim Mantra-Kerta dan segenap relawan juga mengucapkan selamat kepada pasangan Pak Koster-Ace dan Pak Cok Ace," jelas Mudarta.
 
 
 
KRB juga mengapresiasi tingginya tingkat partisipasi masyarakat Bali dalam Pilgub kali ini yang mencapai di kisaran 71,2 persen. Menurutnya, Mantra-Kerta dan KRB sangat menghormati pilihan rakyat Bali demi persatuan dan kekompakan serta kondusivitas. 
 
"Kami juga tetap mengedepankan persatuan dan semangat gotong royong. Untuk proses selanjutnya kami serahkan ke KPU," pungkas Mudarta yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Bali itu.(BB).

TAGS :

Komentar