Jelang Pencoblosan, KPU Jembrana Distribusikan Logistik

Baliberkarya.com-Jembrana. Sehari menjelang pencoblosan, logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018, Selasa (26/6) pagi mulai didistribusikan KPU Jembrana.
 
 
Pendistribusian logistik Pilgub Bali dilepas Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Dandim 1617/Jembrana Letkol. Kav. Djefri Marsono Hanok, Kajari Jembrana, Nur Elina Sari, Waka Polres Jembrana Kompol Komang Budiarta, Ketua KPU Jembrana Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya dan Ketua Panwaslu Jembrana, Pande Made Ady Mulyawan.
 
 
Pendistribusian logistik Pilgub Bali menggunakan enam unit kendaraan yakni 5 truk dan satu unit mobil pick-up diawali dari kecamatan Pekutatan, dilanjutkan Kecamatan Mendoyo, Melaya, Negara dan terakhir Kecamatan Jembrana. Masing-masing kendaraan mendapat mengawal ketat dari pihak Kepolisian Polres Jembrana.
 
 
“Pendistribusian logistik Pilgub Bali 2018 langsung ditujukan ke 51 PPS di Jembrana dengan 499 TPS,” terang Ketua KPU Jembrana, Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, Selasa (26/6/2018).
 
 
Lanjutnya, dari PPS kemudian dibawa ke masing-masing TPS. Hari ini semuanya sudah rampung didistribusikan. Logistik yang didistribusikan menurutnya kotak suara, bilik dan perlengkapan kotak suara seperti surat suara, bantalan, tinta, formulir, alat coblos, sampul dan alat-alat diluar kotak diantaranya daftar pasangan calon, DPT, poster larangan dan yang paling penting salinan daftar pemilih tetap.
 
 
“Masing-masing kendaraan mendapat mengawalan dari pihak Kepolisian. Pendistribusian logistik juga mendapat pengawasan teman-teman dari Panwaslu Jembrana” jelasnya.
 
Selanjutnya ia mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi pendistribusian logistik Pilgub Bali sehingga logistik yang dikirim sampai di TPS hari ini karena Rabu (27/6) besok sudah dimulai pemungutan dan penghitungan suara. (BB)

TAGS :

Komentar