Spot Foto "Selfie" dan "Wefie" Rai Mantra Jadi Rebutan Warga

Baliberkarya.com-Karangasem. Banyak hal unik dan menarik yang mewarnai Konser Bali Salam 2 Jari bertajuk "Untuk Nurani Karangasem Demi Pertiwi Ne Bali" di Lapangan Candra Bhuana, Karangasem, Rabu malam (13/6/2018). 
 
 
Konser yang digelar Komunitas Seni Taksu Bali untuk Rai Mantra ini tidak hanya menyajikan hiburan musik dari berbagai artis dan musisi top Bali. Namun juga memanjakan para penonton dengan berbagai spot atau titik untuk mengambil foto, "selfie" maupun "wefie".
 
Sejumlah backdrop (latar belakang) unik disiapkan Sahabat Rai Mantra di seputar areal konser. Misalnya, replika menyerupai gitar bergambarkan Rai Mantra dan di ujungnya menggambarkan salam dua jari. 
 
Ada pula replika Rai Mantra sedang duduk santai dan disampingnya ada sepeda motor Vespa serta di sekelilingnya dihiasi dengan berbagai tulisan dan hastag seperti "Ne Kal Pilih", "Demi Bali", "Bali Mantap" dan lain-lain. Ada pula backdrop foto Rai Mantra berukuran sekitar 2,5 m x 2,5 m dan berisi tulisan "I Stand on The Right Side".
 
 
 
Backdrop spot foto ini didesain dengan unik dan kreatif dengan kombinasi warna-warna cerah yang merepresentasikan semangat kaum muda atau generasi milenial. Sontak spot foto ini pun menjadi rebutan tidak hanya anak muda 'zaman now' yang memang gemar foto, selfi maupun wefie, tapi juga bapak-bapak dan ibu-ibu. Mereka pun menunjukkan keceriaan dan suka cita memeriahkan Konser Bali Salam 2 Jari ini.
 
Sesuai mengambil foto, warga langsung memposting ke akun media sosial masing-masing dan juga akun Instagram yang merepresentasikan dukungan komunitas anak muda kepada Mantra-Kerta. Misalnya di akun Instagram #SahabatRaiMantra, #KonserBaliSalam2Jari, #BaliMantap, #DemiBali, #NeKalPilih, dan #Salam2Jari.
 
Salah satu anggota komunitas Sahabat Rai Mantra, Arik yang juga membantu Konser Bali Salam 2 Jari ini mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk mengenal Mantra-Kerta dengan cara yang berbeda dan pendekatan anak muda zaman now. Hal-hal kreatif menjadi penekanan Sahabat Rai Mantra.
 
"Hal ini sejalan dengan  sosok Pak Rai Mantra sebagai pemimpin yang kreatif dan inovatif serta memberi ruang yang besar bagi pengembangan komunitas dan ekonomi kreatif," kata Arik.
 
 
 
Untuk diketahui, Konser Bali Salam 2 Jari di Karangasem ini dimeriahkan artis ternama di Bali seperti Joni Agung & Double T, Bintang, Crazy House, Rare Kual, Ocha, Rahtut XXX, Bintang Band & Lebri P, dan Rajesh. Tampil pula Ayu Maenah, Nana Viana, Small Axe & Bobi Dinar, dan Rocknest. Komunitas Musik Karangasem juga tak mau ketinggalan menghibur warga di "Bumi Lahar" ini.
 
Konser Bali Salam 2 Jari merupakan rangkaian dari serupa yang telah digelar sebelumnya di Gianyar, Negara, Singaraja dan Tabanan. Konser ini juga dihadiri langsung Calon Gubernur  Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra  bersama petinggi Koalisi Rakyat Bali  (KRB) seperti Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, dan tim pemenangan dan petinggi KRB Karangasem seperti Ketua DPD Golkar Karangasem I Made Sukarena, Ketua DPD Partai NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. Tampak hadir pula Penasehat PDI Perjuangan Provinsi Bali yang juga penglingsir Puri Satria Denpasar AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat.‎(BB).

TAGS :

Komentar