Berpakaian Adat, Warga Karangasem Antusias Tonton 'Konser Salam 2 Jari'

baliberkarya
Baliberkarya.com-Karangasem. Komunitas Seni Taksu Bali untuk Rai Mantra menggelar Konser Bali Salam 2 Jari bertajuk "Untuk Nurani Karangasem Demi Pertiwi Ne Bali" di Lapangan Candra Bhuana, Karangasem, Rabu (13/6/2018). Seperti konser sebelum, konser kali ini juga mendapat sambutan hangat dan antusias warga Karangasem.
 
 
Sejak pukul 17.00 WITA warga sudah memadati lapangan yang terletak di pusat Kota Amlapura, Karangasem itu. Makin malam suasana makin meriah dan ramai. Uniknya, sebagian besar warga yang hadir menonton konser ini mengenakan pakaian adat Bali. 
 
Mereka tampak sangat tertib mengikuti seluruh rangkaian acara konser dan alunan musik yang dilantunkan para musisi dan artis Bali ini. Karakter para penonton ini seakan menyatu dengan sosok pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang memang dikenal sebagai sosok yang santun, bersahaja, merakyat, cerdas dan bersih dari korupsi.
 
Para penonton juga mengaku datang secara sukarela karena panggilan hati nurani untuk memeriahkan acara ini dan bentuk dukungan moral kepada pasangan Mantra-Kerta. Sama sekali tidak ada mobilisasi massa ataupun inditimasi untuk datang ke konser ini. Berbeda dengan konser yang digelar pasangan lain yang selalu ada mobilisasi massa.
 
 
 
"Kami datang karena panggilan hati nurani sebagai bentuk dukungan kepada Pak Rai Mantra dan Pak Sudikerta. Apalagi Pak Rai Mantra adalah putra Karangasem. Kami ingin beliau bisa memimpin Bali dan juga mendorong percepatan pembangunan di Karangasem," kata Yoga salah satu penonton yang hadir bersama keluarganya di konser ini.
 
Konser Bali Salam 2 Jari di Karangasem ini dimeriahkan artis ternama di Bali seperti Joni Agung & Double T, Bintang, Crazy House, Rare Kual, Ocha, Rahtut XXX, Bintang Band & Lebri P, dan Rajesh. Tampil pula Ayu Maenah, Nana Viana, Small Axe & Bobi Dinar, dan Rocknest. Komunitas Musik Karangasem juga tak mau ketinggalan menghibur warga di "Bumi Lahar" ini.
 
Koordinator Komunitas Taksu Seni Bali, Agung Bagus Mantra mengatakan melalui Konser Bali Salam 2 Jari ini Komunitas Taksu Seni Bali juga mengajak warga Karangasem bangkit dari pasca bencana erupsi Gunung Agung yang kini masih berstatus level 3 atau siaga. 
 
 
Harapan masih besar untuk membangun Karangasem lebih baik. Terlebih melalui perhelatan Pilgub Bali 27 Juni nanti ada sosok calon pemimpin yang visioner dan siap membangun Bali.
 
 
Maka warga Karangasem diharapkan memilih dengan hati nurani demi membakar spirit kebangkitan pertiwi Bali dan Karangasem pada khususnya. Terlebih Karangasem yang kini mengusung tagline jati diri "The Spirit of Bali" memiliki posisi strategis untuk Bali namun juga masih menyimpan berbagai permasalahan yang perlu pembenahan.
 
Konser Bali Salam 2 Jari merupakan rangkaian dari serupa yang telah digelar sebelumnya di Gianyar, Negara, Singaraja dan Tabanan. Konser ini juga dihadiri pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) bersama petinggi Koalisi Rakyat Bali (KRB) dan tim pemenangan di Karangasem.(BB).

TAGS :

Komentar