Kepala Ombudsman Tegaskan 'Tak Benar' Mantra-Kerta Mangkir, Tapi Jadwal Ulang 17 Mei Mendata

baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Kepala Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bali Ibnu Umar Alkhatab akhirnya buka suara terkait pemberitaan miring jika pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) disebut mangkir menghadiri undangan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Bali untuk memaparkan visi misi program kerja terkait pelayanan publik yang berkualitas yang dijawalkan Selasa (8/5/2018). 
 
 
Umar Alkhatab menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah menyebutkan Mantra-Kerta mangkir. Melainkan ada penjadwalan ulang, sebab Mantra-Kerta hari ini ada jadwal kampanye di Nusa Penida.
 
"Kata mangkir bukan berasal dari kami (Ombudsman).  Kami menyebutnya reschedule (penjadwalan ulang) dan itu sudah clear (jelas)," tegas Umar Alkhatab. 
 
 
Menurutnya, penjadwalan ulang juga sudah secara resmi disampaikan jauh-jauh hari sebelumnya oleh tim LO Mantra-Kerta ke Ombudsman. Dimana disepakati pemaparan visi misi pelayanan publik ini akan dilakukan 17 Mei 2018 mendatang.  
 
 
"Sudah ada pemberitahuan beberapa hari yang lalu bahwa paslon dua ada jadwal di Nusa Penida sehingga dibutuhkan penjadwalan ulang.  Ombudsman dapat memahami sehingga melakukan rescheduling pemaparan visi misi pelayanan publik paslon dua. Sudah dijadwalkan ulang 17 Mei," pungkas Umar Alkhatab.(BB).

TAGS :

Komentar