Jembrana Bangun RSU dengan Anggaran Rp 179 Milyar

baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Bupati Jembrana I Putu Artha, tadi siang meninjau pembangunan RSUD Negara. Peninjauan ini untuk melihat langsung sejauh mana progres dan tahapan pembangunan rumah sakit terbesar di Jembrana tersebut.
 
 
Pembangunan RSU Negara merupakan salah satu langkah Pemkab Jembrana dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Dengan anggaran mencapai Rp 179 M, Pembangunan meliputi gedung IRD, Intalasi Bedah sentral (IBS), poliklinik serta fasilitas lab. 
 
Sedangkan untuk areal belakang akan dibangun ruang VIP serta rawat inap mulai dari kelas I, II dan III sampai penataan sarana parkir yang saat ini kerap kali dikeluhkan masyarakat. Proses pembangunan saat ini  sedang tahap persiapan lahan serta areal pembangunan. 
 
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Artha didampingi Dirut RSU Negara dr Made Dwipayana, meminta agar pembangunan RSU  Negara ini menghasilkan bangunan yang berkualitas baik, memberikan rasa nyaman kepada keluarga pasien serta keluarganya, termasuk juga kepada pegawai RSU.
 
 
Selain itu, Artha juga mewanti-wanti kepada rekanan agar proses pembangunan tidak melewati tenggat waktu yang ditentukan dalam kontrak. Mengingat pengerjaan proyek dilaksanakan saat jam pelayanan masih berlangsung, Bupati Artha juga meminta pihak rekanan memperhatikan akses kendaraan proyek agar tidak banyak mengganggu pelayanan masyrakat. 
 
 
“Pelayanan kepada masyrakat  tidak boleh terganggu atau berhenti. Hal ini harus disiasati pihak rekanan, seperti mengatur arus lalu lintas kendaraan proyek serta pagar pembatas agar pasien beserta keluarganya tetap nyaman,” harap Artha, Senin (7/5/2018).
 
 
Dikatakan pula, dengan selesainya pembangunan gedung rumah sakit yang baru di RSU Negara ini, dapat mengatasi keluhan warganya mengenai kurangnya jumlah kamar serta yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan warga Jembrana dan sekitarnya. Upaya itu juga akan didukung dengan peningkatan kualitas SDM dan pengelolaan manajemen rumah sakit, utamanya tenaga dokter spesialis yang secara bertahap akan dipenuhi jumlahnya.
 
Proyek pembangunan RSU Negara ini menggunakan sistem multiyears dan ditargetkan rampung pada tahun 2019. Pelaksana sekaligus konsultan pembangunan ditunjuk dari PT Nindya Karya.  Turut hadir dalam pemantauan tersebut pihak pelaksana dan manajemen konstruksi (MK) dan menyatakan kesiapannya dalam menindaklanjuti arahan Bupati.(BB)

TAGS :

Komentar