OJK Apresiasi Langkah Berani BPR Kanti

Hadapi 'Jaman Now', BPR Kanti Buka Cabang Baru di Sempidi Siapkan Perangkat 'Fintech'

  27 April 2018 EKONOMI Badung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kanti seiring waktu terus meningkat pesat dan mengembangkan sayap bisnisnya melayani masyarakat. Kali ini, untuk melayani dan menumbuhkan perekonomian masyarakat Badung, BPR terbesar kelima di Bali itu kembali membuka kantor cabang baru yakni di wilayah di Sempidi, Badung.
 
 
Meski diakui saat ini sektor kredit tumbuh melambat, diharapkan dengan kehadiran kantor baru BPR Kanthi ini menjawab tantangan dalam merambah pasar. 
 
 
"Hadirnya BPR Kanti Sempidi Puspem Badung ini diharapkan bisa memberikan penetrasi ke seluruh wilayah Kabupaten Badung," ucap Made Arya Amithaba usai meresmikan kantor barunya didampingi Deputi Direktur Pengawasn Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Perijinan OJK, Rochman Pamungkas di Badung, Jum'at (27/4/2018). 
 
Diakuinya, walau BPR termasuk bank konvensional yang ada dalam komunitas namun upaya yang dilakukan pihaknya dalam menjangkau layanan di Badung khususnya ialah dengan mengoptimalkan  layanan. 
 
 
"Bukan itu saja, dalam kondisi 'jaman Now' ini kebutuhan masyarakat semakin hari semakin meningkat dan kebutuhan masyarakat akan gadget dalam bertransaksi juga semakin dibutuhkan," ungkapnya sembari menambahkan layanan itu bisa dijangkau melalui smartphone.
 
 
Juga tidak bisa dipungkiri saat ini jamannya Financial Technologi (Fintech), untuk itu pihaknya sudah menyiapkan perangkat yang diperlukan. Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan rancangan kerjasama dengan salah satu fintech terbesar di Indonesia.
 
 
"Untuk realisasinya masih menunggu lampu hijau dari regulator. Maksudnya kalau sudah ada persetujuan, ketika kita melangkah tidak ada hambatan," jelasnya.
 
 
Dalam kesempatan yang sama, Deputi Direktur Pengawasn Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Perijinan OJK, Rochman Pamungkas mengapresiasi langkah yang diambil BPR Kanti termasuk langkah yang berani ditengah kondisi perekonomian yang melambat BPR Kanthi masih mampu mewujudkan visi misinya dalam memberikan pelayanan yang  baik pada nasabahnya. 
 
"Seperti kita ketahui banyak juga persaingan antar BPR, dengan bank umum, koperasi, LPD, bahkan perusahaan fintech yang bisa mengancam kelangsungan BPR jika tidak merubah atau mengimbangi model bisnis konvensional untuk mengimbangi atau merubah dengan melakukan perubahan," kata Rochman mengingatkan. 
 
 
Menurutnya, cara yang ditempuh dengan bergabung ataupun menggunakan fintech dianggap cara cara yang lebih maju. "Ini cara mengimbangi persaingan bisnis yang saat ini mulai mengemuka. Dan langkah langkah ini sudah mulai dilakukan BPR Kanti," pungkasnya.(BB).