Perampok Beraksi di Kutsel, Polres Jembrana Perketat Pintu Gilimanuk

baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Kasus perampokan yang terjadi di areal parkir ATM Bank BCA, Jalan By Pas Ngurah Rai, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung pada Rabu (25/4) malam, langsung diantisipasi oleh jajaran Polres Jembrana.
 
 
Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo beberapa menit setelah kejadian langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengawasan ketat terhadap orang-orang yang hendak meninggalkan Bali, guna mengantisipasi kaburnya perapok tersebut ke luar Bali atau ke Jawa melalui jalur darat.
 
 
Disamping memberlakukan pemeriksaan jalan raya secara berlapis yang dilakukan oleh empat Polsek di jajaran Polres Jembrana, pemeriksaan secara ketat dengan menambah kekuatan juga dilakukan oleh jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk di pos 1 atau pintu keluar Bali, Pelabuhan Gilimanuk.
 
Pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang akan meninggalkan Bali bahkan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa dengan menerjunkan belasan personil, baik yang berpakaian dinas maupun preman.
 
Kekuatan ini masih ditambah dengan personil Polres Jembrana yang berpakaian preman, Brimob dan aparat TNI. Sehingga tidak ada celah bagi pelaku kejahatan, termasuk pelaku perampokan kabur meninggalkan Bali menuju Jawa.
 
 
 
“Begitu tadi malam kami dapat perintah dari Bapak Kapolres Jembrana, kami langsung mempertebal personil untuk melakukan pemeriksaan secara ketat di pintu keluar Bali,” terang Subawa, Kamis (26/4/2018).
 
Lanjutnya, semua jenis kendaraan yang akan meninggalkan Bali diperiksa secara teliti, termasuk memeriksa penumpang dan barang bawaannya. Langkan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan pelaku perampokan tersebut kabur ke Jawa melalui penyebrangan Selat Bali. Termasuk pelaku kejahatan lainnya, barang berbahaya dan juga antisipasi penyelundupan miras.
 
Disamping pemeriksaan secara ketat di pintu keluar Bali atau di pos 1, pemeriksaan secara ketat dan teliti tetap dilakukan di pos 2 atau pintu masuk Bali, pelabuhan Gilimanuk, guna mengantisipasi masuknya pelaku kejahatan, penyelundupan barang-barang berbahaya, termasuk narkoba dan lainnya.
 
 
 
“Tapi dari pemeriksaan yang dilakukan sejak kemarin malam hingga sore hari ini, tidak ditemukan orang mencurigakan yang diduga pelaku perampokan, maupun pelaku kejahatan lainnya. Tapi pemeriksaan ketat ini tetap kami lakukan meskipun tidak ada kejadian yang meresahkan karena ini sudah merupakan protap tugas kami,” tutupnya.(BB)

TAGS :

Komentar