Jempol Buat Putu Shandyra, Jantung Bocor Semangat Ikuti UNBK

  25 April 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana.  Semangat Niluh Putu Shandyra Raisakha Pramesti (16) untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya patut diacungi jempol.  Pasalnya siswi kelas IX SMP Negeri 1 Negara ini tekun berkutat mengerjakan soal ujian ditengah penyakit parah yang dideritanya.
 
 
Gadis manis asal Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Jembrana ini sejak kecil sudah divonis dokter mengalami jantung bocor. Namun ditengah penyakit kronis yang dideritanya, dia tetap bersemangat menempuh pendidikan demi masa depannya.
 
 
Setiap ke sekolah, siswi ini tidak lupa membawa obat yang diberikan oleh dokter. Demikian halnya saat mengikuti UNBK, dia tidak lupa membawa obat ke sekolah.
 
 
“Sebenarnya anak saya harus dirawat di rumah sakit agar perawatanya maksimal. Tapi dia tidak mau karena sangat ingin mengikuti UNBK. Kalau dirawat di rumah sakit, jelas tidak bisa mengikuti ujian,” ujar Made Desi Arianto, bapak siswi malang tersebut, Rabu (25/4/2018).
 
Karena keinginan keras anaknya itu untuk mengikuti UNBK, terpaksa dirinya menurti keinginan anaknya, meski dia tiap hari harus mengantar dan menjaga anaknya mengikuti UNBK di sekolah.
 
 
 
Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Negara I Made Riantori dikonfirmasi terkait kondisi siswinya itu mengatakan, pihaknya memberikan kebijakan khusus buat siswinya itu saat mengerjakan soal UNBK, terutama memberikan kesempatan waktu kepadanya untuk meminum obat, serta memberikan perhatian dan pengawasan lebih kepadanya terkait penyakit yang dideritanya.
 
“Dia itu kan harus minum obat setiap tiga jam sekali, jadi kami selalu memberikan kesempatan juga mengawasi kondisinya,” tutupnya.(BB)