De Gadjah Ajak Bersama Bangun Denpasar

Silahkan Daftar! Gerindra Denpasar Buka Pendaftaran Bakal Caleg 'Syaratnya Mudah'

  24 April 2018 POLITIK Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Secara resmi DPC Partai Gerindra Kota Denpasar kini membuka lebar pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bakal caleg) untuk maju ke DPRD Kota Denpasar pada pemilihan legislatif (pileg) 2019. 
 
 
Untuk tahap pertama, pendaftaran untuk bakal caleg yang akan dimasukkan ke dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) ini dibuka mulai 24 April sampai akhir Mei 2018. Jika tidak memenuhi kuota seleksi, maka akan dibuka pendaftaran tahap kedua.
 
Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar I Made Mulyawan Arya alias De Gadjah memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi bakal caleg Gerindra, karena peluang ini tidak hanya bagi kader dan pengurus partai semata, namun juga terbuka bagi masyarakat umum. 
 
De Gadjah bersama pengurus DPC lainnya yakni Sekretaris I Ketut Budiarta, Bendahara I Kompyang Gede, Ketua Okaka Agus Bayu Yudiadi, dan Wakil Ketua DPC I Wayan Narsa mengaku kali ini disediakan kuota bakal caleg sebesar 40 persen untuk masyarakat umum atau non kader, sementara sebesar 60 persen untuk kader dan struktur pengurus partai Gerindra.
 
"Kami membuka ruang selebar-lebarnya bagi putra-putri terbaik kota Denpasar untuk ikut ngayah membangun Denpasar. Mari bersama Gerindra bangun Denpasar," ajak  De Gadjah di kantor DPD Gerindra Provinsi Bali, Selasa petang (24/4/2018).
 
 
 
Untuk kuota 40 persen bagi bakal caleg yang datang dari masyarakat umum atau non kader partai Gerindra, De Gadjah mengungkapkan hal tersebut sebagai bentuk komitmen Gerindra membangun partisipasi yang lebih luas dari publik untuk terjun ke dunia politik dan ikut membenahi Kota Denpasar. 
 
Hal ini bukan yang pertama kali dilakukan Partai Gerindra, De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini mengaku sejak 2013 menjelang pileg 2014, Gerindra merupakan partai pertama yang memberi ruang bagi non kader untuk bisa menjadi caleg,
 
"Gerindra bukanlah partai untuk kalangan elite tapi partai yang terbuka untuk seluruh putra-putri terbaik bangsa. Banyak generasi muda punya semangat untuk masuk sistem perpolitikan, jadi kami mengakomodir," ungkap De Gadjah.
 
Sementara, lanjut De Gadjah yang juga aktif mendorong pembinaan atlet tinju di Denpasar itu bahwa DPC Partai Gerindra Kota Denpasar menetapkan kuota DCS sebesar 120 persen dan akan dipangkas menjadi 100 persen saat pendaftaran ke KPU. 
 
"Kami tidak pakai kuota 150 persen sebagaimana informasi dari KPU, sebab nanti terlalu banyak yang kecewa kalau tidak dipilih sebagai caleg," jelas De Gadjah.
 
 
Sementara, Sekretaris DPC Gerindra Kota Denpasar I Ketut Budiarta menambahkan partai lain memang lebih dulu membuka pendaftaran untuk bakal caleg. Tetapi Partai Gerindra Denpasar tidak ingin terburu-buru dan grasa-grusu.  
 
"Kami bukan terlambat, tapi ingin proses ini matang. Sekali lagi, kami ajak masyarakat mendaftar dari berbagai latar belakang dan bidang ilmu menjadi caleg Partai Gerindra demi perbaikan pembangunan di Kota Denpasar," jelasnya seraya menambahkan tetap membuka kuota caleg perempuan minimal 30 persen dari total jumlah calon yang akan dijukan sebagai DCS maupun DCT (Daftar Calon Tetap).
 
 
Adapun persyaratan untuk menjadi bakal caleg DPRD Kota Denpasar melalui Partai Gerindra tergolong cukup mudah. Nah, bagi masyarakat yang tertarik dan merasa mempunyai kemampuan menjadi wakil rakyat cukup hanya membawa CV (daftar riwayat hidup) dan fotokopi KTP. 
 
Dan yang tak kalah penting, berkas pendaftaran langsung dibawa ke Kantor Sekretariat DPD Gerindra Provinsi Bali  di Jalan Tantular, Gang Garuda No. 8, Renon, Denpasar. Untuk lebih jelasnya, masyarakat luas juga bisa menghubungi nomor 081238943999 (Budiarta), 081338310828 (Dwi Antara), 08123638610 (Rumiana) untuk informasi lebih lanjut.(BB).