Pagelaran Seni Budaya KPU Bali, Sudikerta Jadi ‘Bintang’

baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Bali I Ketut Sudikerta tampil menjadi “bintang” pada Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden-Wakil Presiden 2019 dilaksanakan KPU Provinsi Bali di Panggung Terbuka  Ardha Chandra Taman Budaya Denpasar, Sabtu (21/4/2018) malam.
 
 
Gayanya yang akrab dan hangat serta mudah mengenal siapa saja, menjadikan Sudikerta “bintang” pada malam itu. Sejak memasuki areal Taman Budaya, cawagub Bali nomor urut dua itu disambut masyarakat, terutama anak-anak muda dan para ibu yang mengajaknya berselfie ria. Belum lagi dengan para undangan, dan kader partai politik yang menghadiri acara. Bahkan saat berdiri di panggung pun, kader partai sebelahnya mengajak Sudikerta selfie.
 
 
Event yang sesungguhnya untuk menyosialisasikan nomor urut dan nama partai politik peserta Pemilu 2019 itu diisi hiburan musik menampilkan Nanoe Biroe dan beberapa artis lokal. Seluruh ketua dan sekretaris parpol peserta Pemilu 2019 diundang hadir. Namun, tidak semua ketua parpol hadir secara langsung, tetapi diwakili pengurus lain. 
 
Selain Sudikerta, yang tampak hadir langsung adalah Ketua DPW PKB H.Bambang Sutiono, Ketua DPD Gerindra Bali Ida Bagus Sukarta, Ketua DPD Partai Berkarya Bali DBM Suharya, Ketua DPD Partai Garuda Bali Wayan Dana Adnyana, Ketua DPW Nasdem Bali IB Oka Gunastawa, Ketua DPD Perindo Bali Wayan Sukla Arnata, Ketua DPD Hanura Bali I Made Sudarta, Ketua DPP PKPI Bali Kadek Nuartana, Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, dan Ketua DPW PBB Bali Anam Sujalmo.
 
 
Sedangkan yang tidak hadir adalah Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster, Ketua DPW PKS Bali H.Mudjiono, Ketua DPW PPP Bali Fauzi Hasan Hajri, Ketua DPW PAN Bali Ketut Jengiskhan, dan Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta.
 
Diminta komentarnya, Sudikerta menilai pagelaran seni budaya yang digelar KPU Bali merupakan kreativitas yang baik untuk menyosialisasikan parpol peserta Pemilu 2019. “Event ini sangat bermakna dan kami di Golkar hadir untuk menghormati perhelatan yang digelar KPU ini. Mudah-mudahan dengan sosialisasi dalam bentuk begini lebih membuat masyarakat tertarik dalam berpatisipasi menyukseskan Pemilu 2019,” ujarnya.
 
Terkait keberhasilannya menjadi “bintang”, Sudikerta mengaku apa yang dilakukannya tak ada yang istimewa. “Kemana-mana kan saya selalu begitu, menyapa teman-teman dan warga, ada yang ngajak selfie atau foto bareng. Masak gak boleh?” kilahnya.
 
           
 
Sementara itu, saat memberi sambutan, Ketua KPU Bali, Raka Sandhi mengatakan tema sosialisasi ‘Membangun Pemilih Berdaulat menyukseskan Pemilu 2019’ adalah mendorong pelaksanaan pemilu yang berkualitas. "Sehingga di sini ditegaskan pemilih berdaulat Negara Kuat. Kami mengajak segenap elemen masyarakat untuk bersama-sama jaga pemilu berjalan dengan tertib dengan konteks menyamabraya yang utuh," ujar Raka Sandhi.
 
 
Raka Sandhi menambahkan KPU Bali melakukan sosialisasi di tengah kegiatan Pilgub Bali karena tahapan Pileg juga sudah berjalan. "Pemilu legislatif ada 2, yakni pemilu yang diikuti parpol dan pemilu yang diikuti perseorangan, yakni Calon Anggota DPD RI. Untuk calon perseorangan bahkan sudah dimulai besok (hari ini, red), " ujar alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta ini.
 
Pileg 2019 akan dilaksanakan dengan pemungutan suara pada 17 April 2019. Raka Sandhi menyampaikan kepada pimpinan parpol supaya siapkan caleg-caleg terbaiknya. Karena caleg akan mewujudkan wajah legislatif di Bali pada 2019. "Rekrutmen caleg yang akan ditampilkan adalah mewujudkan wajah legislatif di Bali, " ujar Raka Sandhi.(BB)

TAGS :

Komentar