Diduga Kawasan Angker

Bus Pariwisata Tabrak 6 Mobil dan Seret Motor di GWK, Sopir Pick Up Tewas 'Tersambar'

  13 April 2018 PERISTIWA Badung

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Sebuah bus pariwisata di Jalan Raya Uluwatu I tepatnya depan Pepito hingga ke dekat kawasan GWK Jimbaran, Kuta Selatan,  menabrak sejumlah mobil dan motor yang ada disekitarnya, Jumat 13 April 2018 sekira pukul 14.00 wita. Akibat peristiwa ini satu orang meninggal di lokasi kejadian yakni pengendara mobil pick up asal Buleleng, yang tengah parkir dan tersambar bus.
 
 
 
Selain karena bus pariwisata tersebut merupakan bus lawas, kecelakaan beruntun ini berada di lokasi yang diduga merupakan kawasan angker karena sebelumnya pernah terjadi kecelakaan sebanyak tiga kali.
 
"Benar kawasan ini diduga kita angker soalnya sudah tiga kali kecelakaan beruntun disini," ujar saksi di lokasi. 
 
Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian Polresta Denpasar melalui Unit Laka Lantasnya, kejadian berawal dari bus yang datang dari arah selatan ke utara. Awalnya dari depan Pepito menyerempet sepeda motor bernopol (X)
 
 
 
Selanjutnya menabrak Avanza DK 502 FS, mobil Innova DK 1506 OP dan Sepeda motor DK 5378 GO. Selanjutnya bus banting setir ke kiri menabrak mobil pick up DK 8616 UM dan mobil Yaris DK 1891 JF yang sedang parkir dan mobil Avanza DK 1469 ME yang melaju di depannya. 
 
Setelah itu bus banting setir ke kanan sehingga menabrak mobil Isuzu ELF DK 1397 BS yang akan berbelok ke kanan arah GWK. Ketika bus kembali banting setir ke kiri menabrak Sepeda motor Supra DK 6002 CF yang datang dari arah berlawanan dan akhirnya bus berhenti karena menabrak tiang listrik yang berada di atas trotoar.
 
 
 
Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail yang dikonfirmasi terkait penyebab kecelakaan apakah karena rem blong membantahnya. "Remnya berfungsi kok," singkat Kasat Lantas Jumat (13/4) malam.
 
Ditambahkanya seorang tewas akibat kejadian ini yaitu sopir pick up asal Buleleng. Sementara untuk sopir bus hingga saat ini pihaknya masih memeriksa yang bersangkutan terkait status apakah tersangka atau saksi. "Nanti kita infokan kembali," tutupnya.
 
 
Hingga saat ini belum diketahui jumlah korban laka yang luka-luka, pihak kepolisian masih mendatanya. Namun polisi telah mengamankan barang bukti (BB) yaitu bus pariwisata bernopol AB 27773 BA, mobil Toyota Avanza DK 502 FS, mobil Innova DK 1506 OK, mobil Pick Up DK 8616 UM, mobil Yaris DK 1891 JF, mobil Toyota Avanza DK 1469 ME, mobil ELF DK 1397 BS dan sepeda motor Honda Supra X DK 6002 CF.(BB)