Kasihan Orok Malang Ini Ditemukan hanya Tertutup Tupperware

  03 April 2018 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Warga Denpasar kembali dikejutkan dengan penemuan orok di Pantai Padanggalak, Denpasar Timur, Selasa (3/4) sekira pukul 08.15 wita.
 
Orok tersebut ditemukan pertama kalinya oleh warga yang hendak berolahraga di kawasan itu. Saat ditemukan orok hanya ditutupi dengan alat plastik makan sejenis tupperware.
 
 
 
"Kita dapat laporan dan langsung kita koordinasikan dengan anggota dan kita langsung amankan TKP, dan kita belum bisa simpulkan jika penyebab janin tersebut aborsi, bisa diakibatkan oleh kesengajaan dari ibunya atau memang kondisi kandungan yang memang kurang sehat sehingga keguguran secara alami," terang Kapolsek Denpasar Timur Kompol Adnan Pandibu, Selasa (3/4) malam.
 
Untuk diketahui, peristiwa tersebut cukup menyita warga yang berada tak jauh dari lokasi ditemukannya orok. Beberapa warga di sekitar lokasi menduga bisa saja orok tersebut dibuang oleh ibunya yang tinggal di sekitar lokasi pembuangan orok. 
 
 
Namun ditegaskan Kapolsek umur orok tersebut diperkirakan baru 4 bulan dan belum bisa dikatagorikan sebagai bayi mengingat organnya belumlah lengkap.
 
 
Sementara saksi di lokasi Gede Agus Ariman ketika hendak berolahraga ditepi pantai mengaku menemukan orok tersebut diatas pasir pantai hanya dengan ditutupi tupperware (tempat makan plastik) bagian bawah berwarna bening, namun kepala Orok bayi masih terlihat atau tidak tertutup tupperware.
 
Didekat orok ditemukan tutup tupperware bagian atas berwarna merah, serta plastik warna putih yang berisikan susu kotak, dan permen, imbuh Kapolsek menirukan keterangan saksi.
 
 
 
"Kondisi orok bayi masih beserta ari-arinya, berwarna biru kehitaman, berjenis kelamin laki- laki, berukuran panjang kurang lebih 25 cm," ucapnya.
 
Kini jenazah orok malang itu berada di RS Sanglah untuk penyidikan lebih lanjut. Disi lain, Kapolsek mengaku masih mendalami dan mencari ibu pembuang orok tersebut.(BB)