Unggah Kalimat Menghujat di Medsos, BB Minta Pemilik Akun Minta Maaf

  02 April 2018 OPINI Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Tautan berita Baliberkarya.com (BB) tentang foto syur seorang gadis diduga asal Pekutatan, Jembrana dengan menambahkan kalimat yang diunggah atau dibagikan oleh akun facebook (fb) Rafel Mahardika, ternyata direspon media BB.
 
 
Pasalnya, kalimat yang ditambahkan di akun fb Rafel Mahardika tersebut dinilai keras dan berarti tuduhan atau hujatan. Sehingga berpotensi menimbulkan kebencian dari para pembaca atau netizen.
 
Dalam tautan berita BB tersebut pemilik akun fb Rafel Marhardika menambahkan kalimat  berbahasa Bali "Sing Sajan Taen Ade Berita Mendidik di Akun nene" yang artinya "Tidak Pernah Ada Berita Mendidik di Akun ini"
 
"Itu kalimat bukan kritik tapi hujatan atau tuduhan bahwa tidak pernah ada berita mendidik yang dimuat di akun ini. Artinya semua berita yang dimuat akun ini dituduh semua jelek," tegas Dewa Sumerta, Wakil Pimpinan Redaksi Baliberkarya.com, Senin (2/4/2018).
 
 
Menurutnya, BB bukan anti kritik karena itu BB sangat mengharapkan masukan dan kritik untuk kemajuan BB kedepannya. Namun menurutnya apa yang dilakukan oleh pemilik akun fb Rafel Mahardika bukanlah mengkritik melainkan menghujat dengan melontarkan tuduhan yang tidak benar dan tidak mendasar sehingga berpotensi menimbulkan kebencian bagi netizen.
 
"Silahkan saja artikan kalimat yang ditulis di akun itu bahkan silahkan cari kamus bahasa dan silahkan artikan dengan bahasa hukum. Apakah kritik atau hujatan atau tuduhan dan tuduhan itu dialamatkan ke BB karena kalimat itu diikuti tautan berita BB," ujarnya.
 
Karena itu dirinya meminta agar pemilik akun fb Rafel Mahardika segera mengklarifikasi dan meminta maaf secara tetbuka kepada BB. Klarifikasi dan permohonan maaf itu wajib diungah di media sosial (fb) dan dimuat di media BB dengan sistim Advetorial, selum ada tindakan yang lebih tegas lagi dari media BB.
 
 
"Kami berikan waktu 2 X 24 jam untuk Klarifikasi dan permintaan maaf atas kalimat itu. Ingat, silahkan bongkar berita-berita BB isinya kebanyakan berita bagus. Kalaupun ada berita seperti yang di tautan, tapi ambil sisi positifnya mengingatkan remaja agar tidak seperti itu," tutupnya.(BB).