Penyelundupan Marak, Jembrana Berlakukan Pemeriksaan Berlapis

  29 Maret 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Maraknya aksi penyelundupan antar pulau melalui jalur darat, rupanya diantisipasi oleh jajaran Polres Jembrana dengan melakukan pemeriksaan secara berlapis.
 
Pemeriksaan berlapis dilakukan dengan cara menggelar operasi jalan raya yang dilakukan secara bergilir oleh masing-masing Polsek, jajaran Polres Jembrana. Pemeriksaan berlapis ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan lolos dari pemeriksaan di Gilimanuk.
 
 
Seperti yang dilakukan oleh Polsek Mendoyo siang tadi. Dengan menerjunkan belasan personil dari semua fungsi kepolisian, mereka menggelar operasi jalan raya di depan Mapolsek, dengan menyasar semua kendaraan dari arah Gilimanuk  maupun kendaraan dari arah Denpasar.
 
 
"Pemeriksaan dengan teliti ini kita lakukan terhadap kendaraan, pengemudi maupun penumpang termasuk barang bawaan guna mengantisipasi lolosnya barang selundupan atau barang-barang berbahaya lainnya," terang Kapolsek Mendoyo Kompol Gusti Agung Sukasana, Kamis (29/3/2018).
 
 
Pemeriksaan tersebut juga untuk mengantisipasi lolosnya pelaku kejahatan seperti curanmor dan peredaran narkoba, jaringan teroris yang bisa saja terjadi setiap saat sehingga dapat mengancam keamanan dan kenyamanan masyarakat di Bali, apalagi menjelang pelaksanaan Pilgub Bali.
 
"Operasi jalan raya kita lakukan minimal tiga kali sehari dengan waktu bergiliran antara Polsek-Polsek lainnya. Lamanya operasi minimal satu jam dan maksimal dua jam, tergantung situasinya," ujar Sukasana.
 
 
 
Dari pelaksanaan operasi tadi siang, tidak ditemukan barang-barang selundupan, maupun pelaku kejahatan, narkoba dan terduga teroris. Petugas hanya menemukan sejumlah pelanggaran lalu lintas yang didominasi pengendara sepeda motor.(BB)