Cek Kesiapan Pilkada Serentak 2018 di Klungkung

Pamatwil Mabes Polri Tekankan Polri "Berpihak No, Obyektif Yes"

  21 Maret 2018 OPINI Klungkung

Humas Polres Klungkung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Tim Asistensi dan Supervisi Pengamatan Wilayah ( Pamatwil ) Mabes Polri mengecek kesiapan pengamanan Polres Klungkung dalam menghadapi Pilkada pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bali dan Bupati-Wakil Bupati Klungkung, Rabu, (21/3).
 
 
Kedatangan Tim Supervisi tersebut disambut Kapolres Klungkung AKBP Bambang tertianto, SiK, didampingi Kabag Ops. Kompol Nyoman Suarsika dan para Pejabat Utama lainnya.
 
Tim di pimpin oleh Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Drs. Adi Prawoto, SH., Kombes Pol. I Wayan Sugiri, SH. SIK. MSI. Dan didampingi dari Polda Bali AKBP. I Gede Yuthayasa, S.Sos. MH.
 
 
Selain dihadiri oleh pejabat utama dan para Kapolsek jajaran Polres Klungkung, turut juga hadir dalam supervise tersebut Para Pejabat Polres Karangasem yang sekaligus meneriama arahan Langsung dari Tim Asistensi dan Supervisi Pengamatan Wilayah (Pamatwil) Mabes Polri.
 
 
Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto memaparkan tentang langkah-langkah yang telah dilakukan Polres Klungkung dalam mengantisipasi dan upaya-upaya mengamankan jalannya Pilkada 2018.
 
Sementara dalam arahannya, Ketua Tim menuturkan kehadirannya bersama Tim dalam rangka memastikan kesiapan Polres Klungkung dalam mengamankan jalannya Pilkada 2018 di Kabupaten Klungkung.
 
 
Ketua Tim dan rombongan juga meminta paparan dari masing-masing Kabag Ops, dimana dalam kesempatan pertama Kabag Ops  Polres Klungkung Kompol I Nyoman memaparkan apa yang sudah dan yang akan dilaksanakan kedepan dalam menghadapi tahapan-tahapan selanjutnya. 
 
 
Kabag Ops menjelaskan tentang anggaran yang sudah didistribusikan ke masing-masing personil yang terseprin dalam Operasi Mantap Praja 2018. Kabag Ops Polres Klungkung mengatakan, dalam pengamanan Pilkada 2018 pihaknya mengerahkan 552 personil gabungan kekuatan atas yakni Brimob, Jibom, Unit Satwa dan Dit Sabhara Polda Bali  serta dari kekuatan samping dan instansi terkait lainnya seperti Kodim 1610 Klungkung 116, TNI AL 7, Linmas 1.500, Dinas Perhubungan 30, Sat Pol PP 30, Orari / Rapi 20, Dinas Kesehatan 30 dan Dinas PU Kabupaten Klungkung 5 orang.
 
 
Setelah Tim menerima Paparan dari Kabag Ops Polres Klungkung di lanjutkn dengan Paparan Kabag Ops Polres Karangasem. Ketua Tim mengimbau kepada seluruh Personil Polres Klungkung dan personil Polres Karangasem untuk bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon Pilgub Maupun Pilkada 2018, “Berpihak No, Obyektif Yes," jelas Ketua Tim Brigjen Pol Drs. Adi Prawoto, SH.(BB)