Puluhan Kader Hanura Klungkung "Bedol Desa" Pindah Ke Nasdem

  26 Februari 2018 POLITIK Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah sebelumnya sejumlah tokoh dan kader partai besar lainnya sudah bergabung dengan Partai NasDem, kini puluhan kader Partai Hanura Kabupaten Klungkung memutuskan bergabung ke partai besutan bos media group Surya Paloh.
 
 
Tekad bulat pindah parpol dari puluhan kader Partai Hanura Kabupaten Klungkung itu dengan datang langsung Senin sore (26/2/2018) ke Sekretariat DPW Partai NasDem di Jalan Batanghari Denpasar. 
 
Tentu saja, kehadiran puluhan tokoh Partai Hanura tersebut disambut terbuka dan penuh kekeluargaan oleh Ketua DPW Partai NasDem Ida Bagus Oka Gunastawa bersama sejumlah pengurus lainnya. 
 
 
 
Dan dibawah pimpinan Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bali Putu Tika Winawan, mereka menyatakan kesungguhan dan tekadnya untuk bergabung dengan partai nomor urut 5 di Pemilu Legislatif 2019 mendatang. 
 
Warga bersama tokoh dari berbagai desa di Kecamatan Banjarangkan Klungkung itu menyampaikan sikap dan alasan mereka mengapa memilih bergabung dengan partai yang mengusung IB Rai Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) dalam Pilgub Bali kali ini.
 
"Kami memutuskan bergabung dengan NasDem, karena partai ini konsisten memberikan pendidikan politik di setiap hajatan partai," ucap Tika yang sebelumnya menjadi Ketua DPC Partai Hanura Klungkung yang diamini para pendukungnya.
 
 
 
Menurutnya, pendidikan politik yang dijalankan Partai NasDem untuk para kadernya dinilai luar biasa dan memberi efek positif bagi peningkatan kesadaran berpolitik masyarakat. Selain itu, mereka memantapkan langkah ke NasDem karena tidak mengenal mahar politik khususnya dalam proses pencalegan. 
 
Bagi mereka, hal itu dinilai sangat penting sebagai bentuk komitmen partai mewujudkan partai yang bersih dari korupsi. Pasalnya, mustahil mewujudkan negara bebas dari korupsi jika partai politik juga belum bisa melepaskan diri dari praktek mahar politik tersebut. 
 
Setelah mendengar ungkapan puluhan kader Hanura itu, akhirnya Partai Nasdem menerima bergabungnya puluhan kader Hanura yang merupakan loyalis Tika tersebut. Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Gunastawa bahkan menyatakan sangat mendukung keinginan para tokoh tersebut. 
 
"Kami keluarga besar NasDem menyambut baik, karena sejatinya partai kami sangat terbuka. Kami mengajak teman-teman yang bergabung untuk berjuang bersama membesarkan NasDem di Bali," ajaknya.
 
 
 
Bagi Gunastawa, bergabungnya puluhan kader militan itu diyakininya akan berdampak positif bagi peningkatan suara NasDem khususnya di Klungkung. Pasalnya, mereka sebelumnya mampu berkiprah membesarkan partai Hanura hingga menempati peringkat ketiga perolehan suara dalam Pemilu lalu. 
 
"Kami yakin, kehadiran mereka akan menyumbangkan suara signifikan bagi NasDem dengan ketokohan Pak Tika dan para loyalisnya juga jaringan yang dimiliki," ungkapnya. 
 
Setelah menerima sikap bergabung untuk memperkuat barisan NasDem, secara simbolis Ketua DPW Partai Nasdem Oka Gunastawa memberikan kostum dan topi NasDem kepada puluhan kader yang kini telah diterimanya sebagai keluarga besar partai dengan tagline andalannya "Sing Nasdem Sing Keren" tersebut.(BB).