'Salam Dua Jari' Mantra Kerta Menggema Disambut Antusias Warga Nusa Penida

  14 Februari 2018 POLITIK Klungkung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Calon gubernur Bali nomor urut dua Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menggelar simakrama bersama warga Banjar Sebunibus, Desa Sakti, Nusa Penida, Klungkung pada Rabu (14/2/2018). Nuansa salam Dua Jari pasangan Rai Mantra –  Sudikerta (Mantra-Kerta) kental terasa dalam acara ini. 
 
 
Kehadiran Rai Mantra juga disambut antusiasme warga. Dalam kesempatan itu, Rai Mantra mengapresiasi semangat warga Nusa Penida mengembangkan potensi pariwisata di daerahnya. 
 
Bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Klungkung, Nusa Penida kini menjadi wilayah yang cukup dikenal. Bahkan menjadi destinasi yang mampu bersaing di percaturan pariwisata nasional.
 
 
 
"Warga Nusa Penida telah menunjukkan bagaimana kekuatan pariwisata kuncinya ada pada kekompakan komunitas warga. Apalagi diperkuat dengan sinergi dengan pemerintah kabupaten Klungkung," kata Rai Mantra. 
 
Selain itu, Nusa Penida memiliki kondisi geografis yang cocok untuk mengembangkan pusat sumber energi yang terbarukan. Kekuatan lainnya adalah orang Nusa Penida memiliki keuletan dan pekerja keras.
 
Sebagai calon gubernur Bali Rai Mantra menyiapkan program pengembangan pariwisata berbasis budaya. Khusus untuk Nusa Penida menyiapkan sejumlah program antara lain memajukan wisata budaya dan spiritual. Selain itu Mantra-Kerta bertekad akan mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sesuai kebutuhan masyarakat Nusa Penida.
 
"Jika dipercaya warga memimpin Bali, salah satu program Mantra Kerta adalah mengembangkan pariwisata budaya dan spiritual di Nusa Penida," kata Rai Mantra.
 
 
 
Sementara itu, tokoh Masyrakat Nusa Penida Nengah Setar mengatakan mendukung pencalonan Rai Mantra sebagai calon Gubernur Bali karena dikenal bersih dan jujur. Banyak programnya selama menjadi Walikota Denpasar membawa kemajuan.
 
"Kami mengamati langkah beliau di Denpasar karena banyak masyarakat Nusa Penida merantau di kota Denpasar," tutup Setar.(BB).