Koster-Ace Berjanji Akan Lanjutkan Seluruh Program Gubernur Mangku Pastika

  12 Februari 2018 POLITIK Tabanan

Tim KBS-ACE

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Sekitar 3.000 massa dari 18 desa se-Kecamatan Penebel memenuhi Wantilan Desa Mangesta, Kecamatan Penebel, Tabanan, Minggu (11/2). Mereka yang diwakili Pasemetonan Puri, Bendesa Pakraman se-Kecamatan Penebel, Kelian Banjar, Pesakeh dan Subak serta Sekaa Teruna-Teruni menyatakan komitmennya untuk mendukung dan siap memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Dr.Ir. Wayan Koster, MM dan Dr.Ir. Tjok Oka Ardhana Sukawati, M.Si (Wayan Koster-Cok Ace).
 
 
Meski di bawah rintik hujan, ribuan massa tetap khidmat menyatakan kebulatan tekad untuk memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali 27 Juni depan, dengan perolehan suara suara 90 persen. 
 
Pembacaan deklarasi dukungan diwakili oleh Kelian Adat Kedampal I Wayan Wimbayasa menegaskan, dengan hati nurasi yang tulus siap memenangkan pasangan Wayan Koster-Ace pada Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018. 
 
"Kami dengan tulus tanpa ada paksaan, menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan Wayan Koster-Cok Ace pada pilgub Bali 27 Juni mendatang," ucapnya. 
 
Pernyataan dukungan ini disambut tepukan tangan ribuan warga yang hadir. Alasan dukungan yang diberikan melihat sepak terjang Wayan Koster selama ini yang telah banyak berbuat untuk masyarakat, serta program yang akan dilaksanakan dengan Pola Pembangunan Semesta Berencana diharapkan akan mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Bali secara keseluruhan.
 
 
 
Acara tersebut dihadiri paslon Wayan Koster dan Cok Ace, sejumlah petinggi PDI Perjuangan seperti Ketua DPP Made Urip, Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan), Komang Gede Sanjaya (Wakil Bupati Tabanan), Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, serta jajaran pengurus partai lainnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wayan Koster tak sungkan mengakui jika program yang diusung oleh mantan Kapolda Bali yakni Made Mangku Pastika cukup dirasakan oleh masyarakat. Tak hanya sekadar melanjutkan, paket yang dikenal dengan sebutan Koster-Ace itu bahkan siap meningkatkan kualitas program yang ditelurkan Made Mangku Pastika itu. 
 
"Saya ingin menjalankan pemerintahan dengan pola semesta berencana melalui konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Saya siap kembalikan JKBM (Jaminan Kesehatan Bali Mandara) yang merupakan program Bapak Mangku Pastika," tegas Koster. 
 
Tak hanya JKBM, Koster juga siap melanjutkan seluruh program Bali Mandara lainnya seperti bedah rumah dan lain sebagainya. 
 
 
 
"Saya siap melanjutkan. Saya sudah berkomunikasi dengan beliau untuk melanjutkan programnya. Hanya saja saya akan format ulang. Saya akan tata lagi cakupan dan jenisnya, serta tata laksananya," papar dia. 
 
JKBM, ia melanjutkan, akan dilanjutkan dan berubah nama menjadi Krama Bali Sehat (KBS). Program bedah rumah Mangku Pastika yang sangat membantu masyarakat akan ditingkatkan jumlah bantuannya dari sebelumnya Rp25 juta per unit menjadi Rp 50 juta per unit. 
 
"Begitu juga dengan program Bali Mandara lainnya, tetap akan kita lanjutkan ditambah dengan program orisinil saya sendiri," terangnya.(BB).