Kenken Ne! Rencana Pembangunan Pabrik Pengolahan Limbah Medis Ditolak Warga Cupel

ilustrasi nett
Baliberkarya.com-Jembrana. Wacana pembangunan pabrik pengolahan limbah medis di Dusun Kembang, Desa Cupel, Kecamatan Negara, Jembrana, ternyata diprotes warga.
 
 
Bukan hanya diprotes, warga juga menyampaikan penolakan rencana pembangunan pabrik limbah medis tersebut. penolakan dari warga tersebut disampaikan saat sosialisasi pekan lalu.
 
Salah seorang warga penyanding Kamis (8/2) mengungkapkan, warga sebagian besar tidak menyetujui rencana pembangunan pabrik tersebut karena rencananya dibangun di dekat pemukiman padat penduduk.
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pihak investor asal di Jawa Timur sudah berkoordinasi bahkan melakukan sosialisasi dengan masyarakat sekitar.  
 
 
 
Namun warga mengaku belum mengetahui secara jelas terkait status tanah di Cupel yang akan dibagun pabrik, apakah sudah dibeli atau belum ataupun status sewa.
 
"Perwakilan warga juga sudah sempat diajak ke Denpasar untuk melihat Amdal, tapi entah belum jelas juga perkembangannya. Warga cuma tidak ingin nanti pabrik itu mencemari lingkungan apalagi berada dekat permukiman warga,” ujar salah satu warga, Kamis (7/2/2018).
 
Terkait hal tersebut, Perbekel Cupel Usman yang dikonfirmasi membenarkan warga penyanding menolak rencana pembangunan pabrik pengolah limbah medis tersebut.
 
 
Menurutnya, penolakan warga tersebut disampaikan saat sosialisasi karena rencana pembangunannya di dekat kawasan padat penduduk.
 
“Kami tidak tahu apa nama perusahaannya. Lagipula hingga kini belum ada kejelasan terkait rencana pembangunan pabrik tersebut,” terangnya.(BB)

TAGS :

Komentar