ASN Diingatkan Kerjasama 'Penguatan Lembaga'

humas Denpasar
Baliberkarya.com-Denpasar. Apel disiplin Minggu pertama diawal bulan rutin di gelar Pemkot Denpasar. Pada awal bulan Februari, Senin (5/2) Apel disiplin kembali digelar di Lapangan Lumintang yang dipimpin Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara. Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar hingga perusahaan daerah ikut serta dalam pelaksanaan apel yang dihadiri seluruh seluruh pimpinan OPD Pemkot Denpasar.
 
 
Walikota Denpasar dalam sambutannya yang dibacakan AAN Rai Iswara mengatakan, apel rutin minggu pertama awal bulan menekankan kepada seluruh ASN dan masyarakat Kota Denpasar dengan pelaksanaan pelayanan publik di Sewaka Dharma, dimana telah dipilih menjadi pilot projek Mal Pelayanan Publik yang akan di launching pada Senin 12 Februari 2018 mendatang. 
 
Pelayanan secara menyeluruh tidak saja menjadi kewenangan Pemkot Denpasar tetapi akan dijadikan pelayanan yang mengikutsertakan komponen dan instansi vertikal seperti kepolisian, pertanahan, institusi non kewenangan pajak daerah maupun pelayanan lainnya. 
 
 
Mal pelayanan publik ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan pelayanan. Sehigga OPD terkait agar meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan instansi vertikal tersebut sehingga Mal pelayanan publik dapat terwujud dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
 
Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Denpasar atas segala capaian dan kontribusi yang diberikan selama ini. 
 
Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) yang baru diterima beberapa hari lalu sudah mendapatkan peringkat 'B' dengan nilai 62,91 atau meningkat 1,35 dibanding tahun 2016 yakni 61,56. Begitu juga dari pelayanan masyarakat dalam beberapa minggu lalu Pemkot Denpasar mendapat penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Apartur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bahwa pelayanan di Kota Denpasar mendapat penghargaan sangat baik.
 
“Segudang prestasi telah di torehkan Pemkot Denpasar dari Pemerintah pusat. Oleh sebab itu, dengan kerendahan hati dan rasa bangga Walikota dan Wakil Walikota Denpasar mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi dan capaian yang telah diberikan seluruh ASN Kota Denpasar,” pungkasnya.
 
 
Dikatakan Rai Iswara, walau demikian kedepan pihaknya berharap kerjasama untuk memperkuat lembaga harus terus ditingkatkan, baik secara struktur formal maupun informal agar dapat memunculkan inovasi-inovasi baru. Sehingga kedepan prestasi yang telah diperoleh dapat dipertahankan dan tentunya dapat ditingkatkan lagi. 
 
 
“Kedepan mau tidak mau kita harus mampu meningkatkan kualitas diri sebagai ASN karena tantangan kedepan tanpa perkuatan SDM itu artinya kita kalah sebelum berjuang. Itu sebabnya kami meminta kepada OPD terkait untuk terus memberi pelatihan maupun diklat sehingga dapat meningkatkan kinerja yang tentunya meningkatkan prestasi Kota Denpasar,” harap Rai Iswara. (BB)

TAGS :

Komentar