Warga Banjar Tangtu, Denpasar Antusias Ikuti Safari Kesehatan Gratis

  26 Januari 2018 KESEHATAN Denpasar

humas denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara berkelanjutan, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar bekerja sama dengan The John Fawcett Foundation (JFF) rutin mengadakan safari kesehatan. 
 
 
Pada Jumat (26/1) bertempat di Banjar Tangtu Desa Kesiman Kertelangu safari kesehatan diserbu masyarakat. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerthi Rai Iswara serta Camat Denpasar Timur Dewa Made Puspawan untuk meninjau langsung kegiatan tersebut.
 
 
Dengan upaya memberikan pelayanan terbaik untuk mensejahterakan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Pemkot Denpasar tidak henti-hentinya memberi pelayanan kesehatan jasmani maupun rohani. 
 
Kegiatan safari kesehatan yang dilaksanakan dari Banjar ke Banjar se-Kota Denpasar dengan memberikan berbagai pelayanan kesehatan secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat. 
 
“Ini merupakan pelayanan kesehatan jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan langsung menyasar masyarakat, kami berharap masyarakat dapat merasakan berbagai manfaat yang diberikan,” ujar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra saat meninjau pelaksanaan safari kesehatan sembari mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan.
 
 
 
Sementara Kepala Dusun Banjar Tangtu, Made Sudana mengatakan program Safari Kesehatan ini merupakan program lanjutan yang dicanangkan Pemerintah Kota Denpasar untuk Desa/Kelurahan di Kota Denpasar. 
 
Dengan tujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat dalam upaya mewujudkan Denpasar sebagai Kota Sehat. Dengan menyasar seluruh komponen masyarakat terutama lapisan masyarakat terbawah, baik masyarakat yang sehat maupun sakit. 
 
Diharapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan setiap pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di banjar untuk mendeteksi penyakit-penyakit sejak dini. “Ini merupakan bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya. Kami berharap Pemkot Denpasar terus gencar melaksanakan kegiatan ini sehingga Kota Denpasar menjadi Kota Sehat dengan selalu mengutamakan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat,” katanya.  
 
Lebih lanjut ia mengatakan, tercatat dari data jumlah KK di Banjar Tangtu sebanyak 156 KK dan 667 jiwa dan lansia sebanyak kurang lebih 90 jiwa serta balita sekitar 40 jiwa. 
 
 
Dirinya mewakili masyarakat Banjar Tangtu sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar karena dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya lansia agar mendapat pemeriksaan kesehatan secara gratis dan dilaksanakan di banjar (dekat dengan rumah). 
 
 
“Safari kesehatan ini sangat direspon positif oleh warga dimana selain dekat dengan rumah, pemeriksaan kesehatan ini juga cepat dan tanpa antrean panjang serta bisa dilakukan sebelum melangsungkan pekerjaan,” ujar Sudana. (BB).