Potensi Bahaya Tinggi, GM PLN Bali: Target "Zero Accident"

humas PLN Bali
Baliberkarya.com-Buleleng. PLN Distribusi Bali menyelenggarakan Apel K3 sebagai pembuka rangkaian kegiatan peringatan Bulan K3 Nasional yang mengusung tema “Melalui budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) Mendorong terbentuknya bangsa yang berkarakter” yang berlangsung pada 12 Januari -12 Februari 2018. 
 
General Manager PLN Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa menyatakan bahwa peringatan bulan K3 ini dapat menjadi pengingat bagi seluruh pegawai bahwa resiko kesehatan dan kecelakaan kerja tidak hanya milik pekerja di lapangan saja. 
 
"Potensi bahaya ada di mana saja, target PLN adalah zero accident, Tidak boleh lagi ada toleransi untuk kelalaian masalah keselamatan," pesan Astawa.
 
 
 
Pada peringatan Bulan K3 tahun 2018 ini, selain melakukan apel PLN juga menyelenggarakan Bakti PDKB (Pekerjaan Dalam Kondisi Bertegangan) dan seminar mengenai kesehatan dan keselamatan kerja. Bakti PDKB dilakukan oleh 10 regu dengan jumlah 86 personil yang melakukan pemeliharaan jaringan di kawasan Lovina dalam kondisi bertegangan. 
 
"PLN punya regu khusus yang dapat mengerjakan pemeliharaan jaringan dalam kondisi bertegangan, Bakti PDKB ini sekaligus menjadi wujud nyata upaya PLN untuk memperbaiki keandalan jaringan untuk kepuasan pelanggan namun dikerjakan tanpa melakukan pemadaman," jelas Astawa.
 
Tidak lupa, PLN juga mengajak seluruh mitra kerja untuk dapat mematuhi seluruh prosedur dalam melakukan seluruh pekerjaan. "Ikuti aturan, lakukan sesuai prosedur. Kita tidak ingin ada yang celaka," pinta Astawa.
 
 
 
Lebih jauh Astawa menegaskan bahwa tidak hanya dalam bulan K3, kepedulian terhadap K3L diharapkan dapat menjadi budaya kerja untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja dan lingkungan.(BB).
 
 

TAGS :

Komentar